Unggul Quick Count, Indah Putri Indriani: Ini Kemenangan Kita

Rabu, 09 Desember 2020 - 18:18 WIB
loading...
Unggul Quick Count, Indah Putri Indriani: Ini Kemenangan Kita
Indah Putri Indriani-Suaib Mansur berpose dua jari bersama pendukungnya, Rabu (9/12/2020). Foto: Istimewa
A A A
LUWU UTARA - Pasangan calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Luwu Utara, Indah Putri Indriani-Suaib Mansur berhasil mengungguli perolehan suara dua rivalnya berdasarkan quick count Lembaga Survei Indonesia (LSI).

Perhitungan LSI berdasarkan data C1 di semua TPS, pasangan Indah-Suaib meraih suara 45.43 persen, unggul jauh dari dua kandidat lainya yakni pasangan nomor urut satu Thahar Rum-Rahmat Laguni 28,05 persen. Sedangkan pasangan nomor urut tiga meraih suara 26,52 persen.



"Alhamdulillah ini adalah kemenangan kita semua, kemenangan rakyat Luwu Utara. Meski kita unggul jauh, kita harus tetap menghargai proses dan tetap menunggu hasil rekapitulasi manual yang dilakukan penyelenggara," kata Indah, saat berorasi di hadapan ribuan pendukungnya, Rabu (9/12/2020)

Indah juga menyampaikan kepada seluruh pendukungnya untuk tetap menjaga kemanan, sampai tahapan pilkada ini selesai.

"Jangan ada konvoi, jangan ada yang terprovokasi dan memprovokasi. Mari kita kawal kemenangan ini dengan damai dan ceria, sampai ada KPU menetapkan secara resmi hasil pemilihan ini," pungkasnya.

Sementara itu Ketua tim pemenangan pasangan Indah-Suaib , Karemuddin menyampaikan apresiasi kepada seluruh tim pemenangan, yang selama ini bekerja untuk pasangan BISA.

"Ini kemenangan kita semua. Tapi kita masih harus terus mengawasi semua proses yang tersisa. Tapi melihat hitung cepat baik yang dilkukan benerapa lembaga survei dan tim internal bisa, berdasarkan data C1 dari semua TPS," ungkapnya.



Dari 15 kecamatan yang ada di Luwu Utara, pasangan Indah-Suaib hanya kalah di dua kecamatan, yakni Sabbang dan Malangke.

Kemenangan Indah-Suaib pada pilkada ini, kembali mengulang sejarah di Sulsel, di mana Indah Putri Indriani satu satunya perempuan yang berhasil menduduki jabatan sebagai bupati dua periode.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2338 seconds (0.1#10.140)