alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Gubernur Lepas 500 Mahasiswa Unhas untuk Bedah DAS Jeneberang

Mustafa Layong
Gubernur Lepas 500 Mahasiswa Unhas untuk Bedah DAS Jeneberang
500 peserta KKN itu dilepas langsung Gubernur Sulsel, Prof Nurdin Abdullah di Baruga Pattingalloang, rujab gubernur, Jalan Sungai Tangka, Makassar, Kamis (24/05/2019) pagi. Foto : SINDOnews/Mustafa Layong

MAKASSAR - Sebanyak 500 mahasiswa almamater Merah akan diberangkatkan untuk membedah kondisi DAS Jeneberang. Mereka tergabung dalam kelompok Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Penanganan dan Pengendalian Kerusakan Lingkungan pada Hutan.

500 peserta KKN itu dilepas langsung Gubernur Sulsel, Prof Nurdin Abdullah di Baruga Pattingalloang, rujab gubernur, Jalan Sungai Tangka, Makassar, Kamis (24/05/2019) pagi.

"KKN Tematik Penanganan Lingkungan DAS Jeneberang ini sangat penting untuk menyelamatkan lingkungan dan masa depan kita semua," jelas Nurdin.



Menurut Nurdin, peran mahasiswa jaket merah penting untuk mendukung upaya pemerintah Sulsel dalam penataan dan konservasi hutan di sekitar DAS Jeneberang.

Pengembalikan kondisi hutan, lanjut Nurdin akan memperbaiki fungsi penyediaan sumber air untuk Dam Bilibili, fungsi wisata di Malino, dan pengembangan ekonomi bagi masyarakat yang hidup di sekitar DAS Jeneberang.

Sementara itu, Wakil Rektor I Unhas Makassar, Prof Muhammad Restu berjanji Unhas akan terus berupaya memberi sumbangsi untuk masyarakat. Termasuk mempelajari hingga mencari penyelesaian masalah yang ada di masyarakat.

"KKN ini untuk melakukan mendekler kemanusiaan, beberapa program Unhas selalu di depan mengenai kebencanaan. Kami tidak hanya melihat yang terjadi, tapi Unhas harus turun bersama dengan pemerintah daerah," pungkas Dia.



(sss)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads