alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Tidak Netral! KASN Rekomendasikan Turun Pangkat untuk Oknum ASN

Eky Hendrawan
Tidak Netral! KASN Rekomendasikan Turun Pangkat untuk Oknum ASN
ILUSTRASI. Komisi Aparatur Sipil Negara merekomendasikan untuk menurunkan pangkat oknum pegawai negeri sipil (PNS) di lingkup Pemerintah Kabupaten Bulukumba, Taufik. Foto: SINDOnews

BULUKUMBA - Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) merekomendasikan untuk menurunkan pangkat oknum pegawai negeri sipil (PNS) di lingkup Pemerintah Kabupaten Bulukumba, Taufik.

KASN menilai Taufik secara nyata melakukan pelanggaran netralitas pada 27 Februari 2019 dan 18 Maret 2019, atau pada Tahapan Masa Kampanye Pemilu 2019 berlangsung.

Rekomendasi KASN tersebut sudah diterima oleh Badan Pegawas Pemilu (Bawaslu) Bulukumba dan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bulukumba.



Kepala BKPSDM Bulukumba, Andi Ade Ariadi yang dikonfirmasi mengaku jika pihaknya telah menerima salinan laporan tersebut dan akan segera menindaklanjuti rekomendasi tersebut.

"Satu rekomendasi sudah kita terima atas nama Taufik dalam waktu dekat ini kita adakan rapat untuk menindaklanjuti rekomendasi itu. Termasuk mengambil langkah lanjutan soal sanksi yang diperintahkan," katanya, Kamis (23/5/2019).

Ade menjelaskan, berdasarkan pada rekomendasi KASN, terdapat tiga poin yang menjadi sanksi yang harus dijalankan. Di antaranya, penundaan kenaikan gaji berkala, penundaan kenaikan pangkat dan penurunan pangkat setingkat lebih rendah.

"Ada tiga poin dalam PP 53 yang tertuang dalam rekomendasi KASN. Jadi itu yang menjadi acuan kami mengambil langkah penerapan sanksi kepada ASN yang dianggap melanggar," bebernya.

Koordinator Divisi Hukum Penindakan Pelanggaran Bawaslu Bulukumba, Bakri Abubakar, mengatakan pihaknya telah menerima rekomendasi tersebut untuk dua oknum PNS, yakni Taufik dan Ahmad Tafsir.



(kem)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook