alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Tak Ada Riak, Kapolres Sebut Masyarakat Gowa Dewasa Berdemokrasi

Herni Amir
Tak Ada Riak, Kapolres Sebut Masyarakat Gowa Dewasa Berdemokrasi
Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga. Foto : SINDOnews/Herni Amir

SUNGGUMINASA - Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga menilai masyarakat di Kabupaten Gowa sudah dewasa dalam berdemokrasi. Hal ini ditandai dengan siatuasi yang aman dan kondusif pasca pengumuman hasil penghitungan suara Pemilu 2019 di tingkat nasional oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pusat pada Selasa (21/05/2019) lalu.

"Di daerah Gowa tidak ada gejolak berupa gerakan pengerahan massa maupun aksi unjuk rasa. Gowa dalam keadaan aman dan kondusif,"ungkapnya kepada SINDOnews, Kamis (23/05/2019).

Menurut Kapolres, kondisi yang aman dan kondusif di Kabupaten Gowa ini merupakan representasi dari tingkat kehidupan berpolitik masyarakat Gowa yang dinilai sudah semakin dewasa dalam berdemokrasi.



Untuk itu, pihaknya mengucapkan apresiasi dan terima kasih setinggi-tingginya atas partisipasi aktif seluruh masyarakat dalam menjaga kondusifitas di wilayah Kabupaten Gowa, khususnya dalam menyikapi hasil penyelenggaraan Pemilu 2019 ini.

Masyarakat pun diminta untuk tetap ikut menjaga situasi kamtibmas di Gowa agar tetap aman dan kondusif, salah satunya dengan tidak mudah terprovokasi dan terhasut akan isu-isu yang belum tentu kebenarannya, yang berupaya memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

"Mari kita jaga situasi dan kondisi di Gowa ini agar tetap aman, damai, dan sejuk. Masyarakat harus bijak, dengan tidak mudah terprovokasi dan terhasut oleh isu-isu maupun pihak-pihak yang mencoba mengadudomba, hingga memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa," pungkasnya.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook