alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Kementan Gelar Operasi Pasar. Bawang Putih Rp25 Ribu per Kg

Asrianto Suardi
Kementan Gelar Operasi Pasar. Bawang Putih Rp25 Ribu per Kg
Kementan menggelar operasi pasar bawang putih, di pasar Sentral Pekkabata, Polewali Mandar, Sulawesi Barat, Kamis (23/5/2019), seharga Rp25 ribu per kilogram. Foto: SINDOnews/Asrianto

POLMAN - Kementerian Pertanian (Kementan) menggelar operasi pasar bawang putih, di pasar Sentral Pekkabata, kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat, Kamis (23/5/2019), seharga Rp25 ribu per kilogram.

Bawang putih ini dikemas dalam karung, setiap karung seberat 20 kilogram, dengan total bawang putih yang disalurkan sebanyak empat ton.

Operasi pasar murah ini langsung diserbu oleh ratusan warga, yang didominasi oleh emak-emak.



Salah satu ibu rumah tangga, Wiwin mengaku sangat terbantu dengan adanya pasar murah tersebut, mengingat harga sembako di pasar saat ini melonjak tinggi, sehingga ia tidak perlu lagi membeli saat mendekati hari raya Idulfitri nantinya.

"Alhamdulillah pak, sangat membantu. Disini harganya sangat murah dari harga dipasar, makanya saya langsung membeli dua kilogram untuk digunakan sebagai bumbu dapur," katanya saat mengantri.

Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Polewali Mandar, Ibrahim mengatakan, unuk Kabupaten Polman, baru digelar dipasar sentral pekkabata pada hari ini, lalu akan digelar di pasar wilayah kecamatan lainnya.

"Inshaallah, hari Senin kami gelar di pasar Wonomulyo, dan menyusul pasar lainnya," sambungnya.



(kem)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads