alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Petugas PLN Gadungan Resahkan Warga Kabupaten Pangkep

Muhammad Subhan
Petugas PLN Gadungan Resahkan Warga Kabupaten Pangkep
Sejumlah warga di Kabupaten Pangkep diresahkan dengan adanya oknum yang mengaku sebagai petugas dari PT PLN. Foto: Ilustrasi/SINDOnews

PANGKEP - Sejumlah warga di Kabupaten Pangkep diresahkan dengan adanya oknum yang mengaku sebagai petugas dari PT PLN. Mereka disuruh membeli alat penutup meteran listrik dengan harga Rp100 ribu per unit.

Dari keterangan warga, Tamrin Toaha, para oknum tersebut berkeliling ke rumah-rumah warga menjual alat penutup meteran dengan dalih melindungi rumah dari arus pendek listrik atau kosrleting.

"Mohon infota teman, masyarakat Pangkep diresahkan adanya pemasangan penutup Kwh Listrik dari rumah ke rumah dengan membayar Rp100.000. Apa betul itu?" sebut Tamrin di media sosial facebook, belum lama ini.



Petugas PLN Gadungan Resahkan Warga Kabupaten Pangkep

Menanggapi hal tersebut, Kepala Rayon PLN Pangkep, Demparani memastikan bahwa oknum tersebut bukan petugas resmi PLN alias gadungan.

Ia menegaskan pihaknya tidak pernah memperjualbelikan penutup meteran listrik kepada pelanggan.

"Untuk penutup kwh PLN tidak pernah perjual belikan danĀ  saat ini penutup kwh tidak ada di PLN," pungkasnya, Kamis (23/05/2019).

Dia menambahkan, saat ini transaksi di kantor PLN tidak lagi menggunakan sistem tunai melainkan sistem online.

"PLN tidak pernah bertransaksi tunai di pelanggan karena semua transaksi keuangan via online baik itu bank, alfa mart, indomart danĀ  PPOB lainnya," tandasnya.



(bds)

loading...
Berita Terkait
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook