alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Puluhan Warga Soppeng Diduga Keracunan Usai Buka Puasa Bersama

Muhammad Irham Jaya
Puluhan Warga Soppeng Diduga Keracunan Usai Buka Puasa Bersama
Puluhan warga diduga mengalami keracunan usai berbuka puasa bersama. Saat ini korban ada yang dirawat di Puskesmas Tajuncu dan di RSUD Latemmamala Soppeng. Foto: Muhammad Irham Jaya/SINDOnews

WATANSOPPENG - Puluhan warga diduga mengalami keracunan usai berbuka puasa bersama di salah satu rumah warga di Desa Labokong, Kecamatan Donri-donri, Kabupaten Soppeng, Rabu (22/05/2019).

Saat ini, tercatat 45 korban berada di Puskesmas Tajuncu untuk mendapatkan perawatan. Enam warga dirujuk ke RSUD Latemmamala Soppeng.

"Iya memang (Rabu) kemarin ada acara buka bersama di rumah Hj Tahira di Desa Labokong. Baru tadi (Kamis) mulai dirasakan gejala keracunannya. Baru indikasi habis mengkomsumsi hidangan yang disediakan pada saat bukber, belum dipastikan apa dari minuman es kelapa atau dari makanan," sebut Kepala Desa Labokong, HA Mattalatta saat di konfirmasi, Kamis (23/05/2019).



"Saat sekarang ini (korban) masih bertambah, karena baru-baru ada lagi yang masuk," tambahnya.

Sementara itu, Kepala UPTD Puskesmas Tajuncu, Anton Toding menyatakan, jumlah korban terus bertambah untuk berobat sejak pagi tadi.

"Ada pun gejalanya yakni muntaber, serta pusing. Penyebabnya kami belum pastikan apa dari makanan atau minuman. Tapi kami sudah mengambil sampel semua yang disajikan pada saat bukber, untuk dikirim ke Makassar, kami menunggu hasilnya saja," tuturnya.

Direkrut Utama (Dirut) RSUD Latemmammala Soppeng, Nirwana mengatakan, pihaknya telah menangani sejumlah pasien yang diduga mengalami keracunan.

"Sampai tadi sore belum ada penjelasan resmi dari dokter yang merawat. Namun diperkirakan bersumber dari makanan yang di makan," singkatnya.



(bds)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads