alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Kalezic Target Banyak Gol Tapi Buta Kekuatan Badak Lampung

Muhaimin
Kalezic Target Banyak Gol Tapi Buta Kekuatan Badak Lampung
DARIJE KALEZIC. PSM Makassar mematok target khusus pada pekan kedua Liga 1 Indonesia 2019 menjamu Perseru Badak Lampung di Stadion Gelora Andi Mattalatta, Jumat (24/5). Foto: SINDOnews/Dok

MAKASSAR - PSM Makassar mematok target khusus pada pekan kedua Liga 1 Indonesia 2019 menjamu Perseru Badak Lampung di Stadion Gelora Andi Mattalatta, Jumat (24/5).

Bukan sekadar kemenangan, PSM Makassar juga mengusung misi khusus, mencetak lebih dari satu gol atau dengan kata lain meningkatkan produktivitas gol.

Keinginan itu menyusul lantaran pada laga sebelumnya menghadapi Semen Padang, PSM Makassar miskin gol. Padahal M Rahmat dkk banyak menciptakan peluang emas, namun yang berhasil dikonversi hanya satu gol.



“Ini (mencetak gol lebih dari satu) adalah keinginan saya juga. Saya sependapat bahwa kita harusnya bisa memperlebar jarak dengan jumlah gol, dan itu harusnya bisa kita lakukan pada laga sebelumnya,” tandasnya.

Juru taktik asal Bosnia itu juga mengungkapkan bahwa mencetak gol lebih banyak juga akan memastikan kemenangan tim lebih cepat. Olehnya itu, Darije juga tak menampik akan mengincar gol cepat saat menantang Perseru Badak Lampung FC

“Memperlebar jarak skor dengan banyak gol bisa lebih cepat memastikan pertandingan ini dengan kemenangan. Hal ini juga sudah kita sampaikan kepada pemain dan kita akan fokus untuk mendapat terget tersebut pada pertandingan ini,” tegasnya.

Soal calon lawan Perseru Badak Lampung, Darije cukup kesulitan mengorek informasi soal tim ini. Sehingga dia mengaku masih buta kekuatan tim Lampung yang merger dengan Perseru Serui ini.

“Tentu saja kita tidak terlalu tau lawannya kita. Informasinya kita adalah pada saat mereka bertandingan melawan PS Tira di pekan perdana,” katanya.

Kendati demikian, arsitek berusia 49 tahun ini tetap optimis bisa menang dan menciptakan lebih dari satu gol ke gawang Perseru Badak Lampung. “Saya percaya dengan pemain saya. Kedisiplinan 100 persen akan memberikan hasil yang maksimal,” jelasnya.

Sementara itu, Perseru Badak Lampung datang ke Makassar dengan motivasi tinggi. Tim berjuluk Laskar Saburai ini bertekad membuyarkan poin penuh PSM dan meraih poin perdananya pada Liga 1 2019.

Pasalnya pada pekan perdana, mereka keok 3-0 atas PS Tira Persikabo. “Kekalahan itu sudah berlalu, yang kita lihat adalah pertandingan ke depan. Kita sudah benahi kekurangan di laga sebelumnya, dan kita akan manfaatkan peluang akhir semaksimal mungkin,” kata Pelatih Perseru Badak Lampung, Jan Saragih.

Mengenai kekuatan PSM Makassar, mantan arsitek Persija Jakarta itu mengklaim telah mempelajari permainan tuan rumah. Mulai dari laga Juku Eja di AFC Cup hingga laga sebelumnya menghadapi Semen Padang. “Kita sudah kumpulkan informasi yang banyak soal PSM,” katanya.

Jen Saragih memiliki pendapat lain soal PSM yang bermain di AFC Cup dan di Liga 1. Menurutnya, Juku Eja malah tertekan karena diwajibkan meraih hasil yang maksimal.

“Saya kira PSM yang ada dalam tekanan. Dan di sisi lain, kita akan enjoy bermain. jadi kita akan all out untuk pertandingan ini,” tutupnya.

Saat ini, PSM menempati posisi ketujuh klasemen sementara Liga 1 2019 dengan mengemas tiga poin. Sedang Perseru Badak Lampung terdampar di peringkat ke-17 dengan poin yang masih nol.

5 Pertandingan Terakhir PSM MAKASSAR

(20.05.19) L1 PSM Makassar Semen Padang 1 : 0
(14.05.19) CUP Lao Toyota PSM Makassar 0 : 3
(03.05.19) PIN PSM Makassar Bhayangkara FC 2 : 0
(30.04.19) CUP PSM Makassar Home Utd 3 : 2
(27.04.19) PIN Bhayangkara FC PSM Makassar 4 : 2

5 Pertandingan Terakhir Perseru BADAK LAMPUNG
(18.05.19) L1 TIRA Persikabo Badak Lampung 3 : 0
(12.03.19) PRE Persib Bandung Badak Lampung 4 : 0
(07.03.19) PRE TIRA Persikabo Badak Lampung 3 : 2
(02.03.19) PRE Badak Lampung Persebaya 2 : 3
(20.02.19) PIN Badak Lampung PSM Makassar 0 : 3

Pertandingan head to head: PSM MAKASSAR - BADAK LAMPUNG
(20.02.19) PIN Badak Lampung PSM Makassar 0 : 3
(16.02.19) PIN PSM Makassar Badak Lampung 9 : 0
(05.08.18) L1 PSM Makassar Badak Lampung 2 : 2
(31.03.18) L1 Badak Lampung PSM Makassar 0 : 1
(23.08.17) L1 PSM Makassar Badak Lampung 2 : 0

Prediksi Susunan Pemain

PSM Makassar 4-3-2-1
Rivky Mokodompit; Benny Wahyudi, Aaron Evans, Abdul Rahman, Asnawi Mangkualam Bahar; Marc Klok, Rizky Pellu; M Rahmat, Wiljan Pluim, Zulham Zamrun; Guy Junior
Pelatih: Darije Kalezic

Perseru Badak Lampung 4-4-2
Yoewanto Stya Beny (kiper); Kurniawan Karman, Miftah Sani, Syahrul Mustofa, Kunihiro Yamashita; Aulia Hidayat, Fernandinho, Marquinhos, Muhammad Fahri; Melcior Leideker, TA Mushafry
Pelatih: Jan Saragih



(kem)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads