alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Lawan Perseru Badak Lampung, Rivky Bertekad Lanjutkan Clean Sheet

Muhaimin
Lawan Perseru Badak Lampung, Rivky Bertekad Lanjutkan Clean Sheet
Kiper PSM Makassar, Rivky Mokodompit, bertekad melanjutkan clean sheet atau tidak kebobolan saat PSM Makassar menjamu Perseru Badak Lampung, Jumat (24/5/2019). Foto: SINDOnews/Dok

MAKASSAR - Kiper PSM Makassar, Rivky Mokodompit, bertekad melanjutkan clean sheet atau tidak kebobolan saat PSM Makassar menjamu Perseru Badak Lampung, Jumat (24/5/2019).

PSM Makassar akan menghadapi Perseru Badak Lampung pada pekan kedua lanjutan Liga 1 Indonesia, di Stadion Gelora Andi Matalatta. 
 
Setelah terus kebobolan selama dua bulan terakhir, PSM Makassar akhirnya berhasil menciptakan clean sheet perdananya saat menumbangkan Lao Toyota pada laga terakhir fase grup AFC Cup beberapa waktu lalu. Tim besutan Darije Kalezic menang dengan skor 3-0.

Pencapaian itu kembali berlanjut saat PSM menang dramatis atas Bhayangkara FC pada leg kedua babak delapan besar Piala Indonesia. Gawang yang dikawal Rivky kembali bersih dari kebobolan dan membawa Juku Eja menang 2-0.



Tak berhenti di situ, mengawali kompetisi Liga 1 di laga perdana melawan Semen Padang, Rivky lagi-lagi tampil apik. Dia kembali menjaga gawangnya dari kebobolan sekaligus membuat PSM Makassar memulai start bagus dengan mengamankan tiga poin.

“Tentu ada keinginan seperti itu. Dan pencapaian ini semata-mata merupakan hasil dari kerjasama tim. Dan bersyukur tembakan ke gawang juga sudah agak berkurang,” ungkap Rivky saat ditanya soal pencapaian clean sheetnya.

Penjaga gawang berusia 30 tahun itu membeberkan bahwa kunci menorehkan catatan clean sheet pada tiga laga beruntun ialah belajar dari kesalahan. Serta tetap menjaga fokus dan bekerja ekstra keras dalam latihan.

“Kesalan-kesalahan sebelumnya kita jadikan pelajaran saja. Dan kita terus perbaiki kedepan, serta tetap fokus dalam pertandingan,” katanya.

Olehnya itu, Rivky bertekad melanjutkan clean sheet keempatnya pada laga ini. Sekaligus tetap membawa PSM pada jalur kemenangan.

“Jadi kita sudah memulai laga pertama dengan bagus untuk musim ini dan kita ingin meneruskan tren positif ini. Sama seperti musim lalu saat kita bisa memenangkan pertadingan di 10 laga tak terkalahkan, Semoga kita bisa melanjutkan hal itu musim ini,” harapnya.



(kem)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook