alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

KPU Sulsel Bersiap Hadapi Gugatan di Mahkamah Konstitusi

Luqman Zainuddin
KPU Sulsel Bersiap Hadapi Gugatan di Mahkamah Konstitusi
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulsel tengah bersiap menghadapi gugatan di Mahkamah Konstitusi (MK). Foto : SINDOnews

MAKASSAR - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulsel tengah bersiap menghadapi gugatan di Mahkamah Konstitusi (MK).  Ketua KPU Sulsel, Misna M Attas menerangkan persiapan ditandai dengan penyiapan semua dokumen, baik itu gugatan untuk jenis pemilihan Presiden, ataupun jenis pemilihan lainnya.

"KPU kabupaten kota sedang menyiapkan dokumen tersebut. Tapi yang ada di dalam kotak suara, belum bisa diambil. Kecuali ada perintah dari MK dan sudah jelas ada sengketa. Sekarang ini, yang disiapkan SK penetapan, daftar pemilih dari beberapa tahapan, keputusan, surat, semua disiapkan," jelas Misna kepada SINDOnews.

Sementara itu terpisah, Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah berharap pihak yang tidak menerima hasil dari penetapan KPU selaiknya tidak dituangkan dalam aksi rusuh seperti di Jakarta, namun menempuh jalur konstitusional, yakni MK.



"Sebagai warga negara yang baik, kalau ada kelemahan dalam Pemilu, ada jalurnya, bukan kita mengambil langkah sendiri, konstitusi sudah mengamanatkan, kalau ada gugatan, jalur hukum ke MK," pungkas Nurdin.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads