alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Dinas Perhubungan Parepare Mulai Tertibkan Area Parkir

Darwiaty Dalle
Dinas Perhubungan Parepare Mulai Tertibkan Area Parkir
Dishub Parepare mulai menertibkan area parkir, termasuk di area sekitar Pasar Lakessi. Foto: istimewa

PAREPARE - Dinas Perhubungan Kota Parepare, melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) Parkir di Pasar Lakessi Kota Parepare.

Sidak yang dipimpin Kepala Dinas Perhubungan Mustafa yang belum lama ini dilantik, didampingi beberapa staf Dinas Perhubungan.

Mustafa mengatakan, sidak yang dilakukan untuk memastikan tak ada lagi permainan tarif parkir yang selama ini menjadi polemik dan dijaga oleh beberapa oknum yang mengaku preman di pasar semi modern tersebut.



"Karena banyaknya laporan masyarakat bahwa tarif parkir tidak sesuai atas perda yang ditetapkan," kata dia.

Mengambil alih parkiran di pasar Lakessi, kata Mustafa, adalah langkah awal Dinas Perhubungan untuk membenahi beberapa titik parkir yang menjadi keluhan atau laporan langsung masyarakat sekitar.

"Jika selama ini ditangani oknum sekitar pasar, sekarang kita ambil alih dan langsung di koordinir Dinas Perhubungan," tegasnya.

Mustafa berharap, dengan langkah ini, Dinas Perhubungan Tahun ini bisa Melewati target PAD yang telah ditetapkan, yang berkisar Rp 680 juta.

"Kami akan upayakan semaksimal mungkin, setidaknya capai target pada tahun ini," pungkasnhya.

Menyoal juru parkir liar, Mustafa yang juga mantan Kesbangpol mengatakan, setidaknya ada 81 titik parkir yang tersebar di Parepare yang akan dibenahi pihaknya, agar kesan Parepare sebagai kota jukir tak lagi melekat.

"Pembenahan 81 titik parkir yang akan kita lakukan, sesuai Perwali. Semua akan kita benahi dan kita pastikan dikoordinir langsung oleh Dishub. Dan mengenai adanya tukang parkir yang belum memiliki seragam, semuanya pasti akan kita fasilitasi dengan rompi parkir. Kita anggarkan tahun ini di APBD Perubahan," tandasnya.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook