alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Pelabuhan Ajatappareng Parepare Mulai Dipadati Arus Mudik

Darwiaty Dalle
Pelabuhan Ajatappareng Parepare Mulai Dipadati Arus Mudik
Aktifitas di Pelabuhan Ajatappareng, Parepare, mulai meningkat menjelang Lebaran Idul Fitri 1440 Hijriah. Foto: Darwiaty Dalle/SINDOnews

PAREPARE - Menjelang Lebaran Idul Fitri 1440 Hijriah, Pelabuhan Ajatappareng Kota Parepare mulai dipadati arus mudik. Diperkirakan, jumlah penumpang naik hingga 5% dibanding tahun sebelumnya.

Kepala Seksi Lalu Lintas Laut dan Usaha Kepelabuhanan KSOP Parepare, Fredrik Handry Turangan mengatakan, untuk periode yang sama di tahun lalu, penumpang yang tiba untuk satu armada saja mencapai 100,9%.

"KM Bukit Siguntang yang tiba hari ini, menurunkan penumpang asal Balikpapan dengan jumlah yang lebih besar dibanding tahun lalu," ujarnya, Jumat (24/05/2019).



Puncak arus mudik diperkirakan terjadi pada pekan terakhir menjelang lebaran. Namun diprediksi, kesibukan arus balik akan lebih tinggi dibanding arus mudik yang diperkirakan bisa mencapai 4,8% dibanding tahun lalu.

Dari catatan KSOP, pada tahun 2018 lalu, jumlah penumpang yang tiba di Pelabuhan Ajatappareng mencapai 42.402 orang. Sementara penumpang yang berangkat jumlahnya berkisar 33.608 orang.

"Saat ini standby 15 unit armada dengan rata-rata kapasitas muatan 1.700 hingga 2.000 penumpang. Dua diantaranya milik PT Pelni, yang jadwal pelayarannya juga ditambah dibanding hari biasa," sambung Fredik.



(bds)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook