alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

OPP Bajoe Siapkan Lima KPM Topang Arus Mudik Tujuan Kolaka

Supriadi Ibrahim
OPP Bajoe Siapkan Lima KPM Topang Arus Mudik Tujuan Kolaka
Kepala Otoritas Pelabuhan Penyeberangan (OPP) Bajoe, Sony Padly. Foto: Supriadi Ibrahim/SINDOnews

WATAMPONE - Otoritas Pelabuhan Penyeberangan (OPP) Pelabuhan Bajoe, Kabupaten Bone menyiapkan lima Kapal Motor Penyeberangan (KMP) menopang arus mudik lebaran tujuan Kolaka, Sulawesi Tenggara.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala OPP Bajoe, Sony Padly, Jumat (24/05/2019). Dari lima KPM tersebut, satu diantaranya akan melayani penyeberangan pulang pergi (PP).

"Belum ada penambahan kapal, hanya saja ada satu kapal saat ini diberlakukan pulang pergi. Jumlah kapal tetap seperti hari-hari biasanya lima kapal," kata dia kepada SINDOnews.



Ada pun kelima KPM itu, masing-masing KMP Permata dengan kapasitas penumpang 196, KMP Misima (276 penumpang), KMP Kota Bumi (252 penumpang), KMP Kota Muna (198 penumpang) dan KMP Fais (312 penumpang).

"Beberapa hari yang lalu itu lima kapal itu sudah diuji kelayakannya, termasuk juga operator kapalnya sudah dipanggil semua. Dan alhamdulillah hasilnya sudah ada, sehingga dipastikan semuanya layak untuk berlayar," ungkap Sony Padly.

Di sisi lain, kata dia, jumlah penumpang yang akan menggunakan jasa penyeberangan Pelabuhan Bajoe mengalami peningkatan pada arus mudik lebaran kali ini.
 
"Untuk tahun ini kita prediksi di H-7 sampai dengan H+7 itu penumpang pejalan kaki 10.824 atau presentasenya 1%, penumpang yang berkendara roda dua 1.893 atau 10% dan untuk penumpang kendaraan roda empat 1.075 atau 3%," urainya.



(bds)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads