Kamtibmas di Tana Toraja Dinilai Kondusif Selama Tahapan Pemungutan Suara

Kamis, 10 Desember 2020 - 16:56 WIB
loading...
Kamtibmas di Tana Toraja Dinilai Kondusif Selama Tahapan Pemungutan Suara
Pilkada Tana Toraja dinilai sudah kondusif selama pemungutan suara. Foto: Sindonews/Ilustrasi
A A A
TORAJA - Kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Tana Toraja, dinilai kondusif selama tahapan pemungutan suara Pilkada Serentak yang digelar, Rabu, (09/12/2020).

Hal ini disampaikan Kapolres Tana Toraja AKBP Sarly Sollu. Dirinya menyebut tahapan pelaksanaan pemungutan suara pemilihan Pilkada Tana Toraja berlangsung aman dan kondusif.

"Secara umum, situasi keamanan dan ketertiban nasional di wilayah hukum Polres Tana Toraja selama tahapan pemungutan suara pilkada 2020 tetap kondusif," ujar Kapolres Tana Toraja , AKBP Sarly Sollu di Makale, Kamis, (10/12/2020).



Dirinya mengatakan kondusifnya situasi kamtibnas di wilayah Tana Toraja tidak terlepas dari peran aktif media dan para pasangan calon serta tim pemenangan, yang senantiasa tetap menjaga secara bersama-sama kondusifitas selama berlangsungnya tahapan Pilkada 2020.

Begitu juga dengan seluruh masyarakat, khususnya warga yang menggunakan hak pilihnya di tempat pemungutan suara (TPS) tetap patuh menjalankan protokol kesehatan Covid-19.

"Tingkat kesasaran pemilih menjalankan protokol kesehatan di TPS sangat tinggi," kata Kapolres.

AKBP Sarly Sollu berharap pascapemungutan suara di TPS, semua pihak tetap tenang dan sejuk dalam menanggapi hasil sementara. Semua pihak diimbau tidak melakukan euforia yang berlebihan, tidak pawai atau arak-arakan serta tidak terprovokasi untuk melakukan hal-hal yang bisa mengganggu kamtibnas sambil menunggu pengumuman resmi dari KPU Tana Toraja.



"Mari kita wujudkan Toraja bermartabat yang sadar hukum, relegius, dan gotong royong," harapnya.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2088 seconds (0.1#10.140)