alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Polisi Masih Selidiki Penyebab Keracunan Massal Warga Soppeng

Muhammad Irham Jaya
Polisi Masih Selidiki Penyebab Keracunan Massal Warga Soppeng
Puluhan warga dirawat di puskesmas dan rumah sakit diduga mengalami keracunan usai berbuka puasa bersama. Foto: Muhammad Irham Jaya/SINDOnews

WATANSOPPENG - Kasus dugaan keracunan makanan yang menimpa puluhan warga Desa Labokong, Kecamatan Donri-donri, Kabupaten Soppeng, saat ini ditangani aparat kepolisian.

Dari hasil penyelidikan sementara, penyebab keracunan diduga berasal dari makanan yang dihidangkan saat berbuka puasa bersama di salah satu rumah warga.

"Para korban mengalami gejala keracunan yang sama. Diduga penyebabnya berasal dari es buah yang disantapnya pada buka puasa bersama mengakibatkan diare dan muntah," ujar Kasat Reskrim Polres Soppeng, AKP Rujiyanto, Jumat (24/05/2019).



Sebelumnya diberitakan, puluhan warga dilarikan ke puskesmas dan rumah sakit sehari setelah buka puasa bersama di salah satu rumah warga di Desa Labokong pada Rabu (22/05/2019). (Baca juga: Puluhan Warga Soppeng Diduga Keracunan Usai Buka Puasa Bersama)

Dari puluhan korban, tercatat diantaranya delapan anak di bawah umur.

"Akibat kejadian ini, 45 orang diantaranya dilarikan ke puskesmas Donri-Donri, dan 7 orang lainnya dilarikan ke Rumah Sakit Umum Latemmamala Kabupaten Soppeng," sebut Rudjianto.

Sementara itu, Direktur Utama RSUD Latemmammala Kabupaten Soppeng, Nirwana mengatakan, pihaknya saat ini masih menunggu hasil pemeriksaan sampel makanan untuk memastikan penyebab puluhan warga mengalami keracunan tersebut.

"Dugaan sementara keracunan bersumber dari makanan, namun masih menunggu hasil pemeriksaan dari Makassar," kata Nirwana.

Dari pantauan SINDOnews, kondisi kesehatan korban mulai membaik. Meski ada sebagian yang masih merasakan gejala pusing dan muntah-muntah.



(bds)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook