alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Ancam Balik PDIP Sulsel, Karlos Siapkan Laporan Pencemaran Nama Baik

Luqman Zainuddin
Ancam Balik PDIP Sulsel, Karlos Siapkan Laporan Pencemaran Nama Baik
Ilustrasi/SINDOnews

MAKASSAR - Calon Legislatif (Caleg) DPRD Sulsel, Syamsuddin Karlos mengancam akan menggugat balik DPD PDIP Sulsel. Ancaman itu digulirkan lantaran dituduh menggelembungkan suara pada pemungutan suara 17 April lalu.

Menurut Syamsuddin, PDIP tidak memiliki fakta untuk menuduhnya menggelembungkan suara. Untuk itu Ia berencana melaporkan PDIP Sulsel dengan tuduhan pencemaran nama baik. Mengingat suara yang Ia peroleh, adalah riil, bukan hasil penggelembungan.

"PDIP tidak memiliki data, kalau memang saya dituduh melakukan penggelembungan suara, saya akan melakukan gugatan balik,'' beber Karlos kepada SINDOnews.



Sekadar diketahui, pada penetapan hasil rekapitulasi KPU Sulsel beberapa waktu lalu, Karlos meraih 14.286 suara dengan suara akumulasi partai PAN 25.158. Suara PAN itu berhasil merebut kursi terakhir di Daerah Pemilihan (Dapil) IV tempat Karlos bertarung.

Sementara PDIP di Dapil tersebut, hanya meraih 24.632 suara. Beda tipis dengan perolehan suara PAN, hanya terpaut 526 suara. Caleg petahana PDIP di Dapil itu, Alimuddin pun kehilangan kursi.

Tapi, Alimuddin dan partainya tidak menerima hasil tersebut. Menurutnya, ada suara sebanyak 526 yang lari ke PAN.

Hal itulah yang digugat ke Mahkamah Konstitusi (MK). Hanya saja, pihak PDIP tak mau merespons apa yang dilontarkan Karlos. Sebab yang pasti, laporan sudah dilayangkan ke MK. Adapun bukti-buktinya juga sudah dilengkapi.

"Bukti sementara sebagaian kita bawa dan sebagaian baru akan kita bawa. Saat ini masih permohonan, jika ada perbaikan baru kita akan melengkapi," tukas Ketua Bantuan Hukum DPD PDIP Sulsel, Andi Walinga lewat sambungan seluler semalam.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook