alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Bantai Badak Lampung 4-0, PSM Naik ke Posisi 2 Klasemen Liga 1

Muhaimin
Bantai Badak Lampung 4-0, PSM Naik ke Posisi 2 Klasemen Liga 1
Menghadapi Perseru Badak Lampung FC, Juku Eja berpesta gol dengan skor 4-0 tanpa balas. Foto : Istimewa

MAKASSAR - PSM kembali melanjutkan tren positifnya saat melakoni pekan kedua Liga 1 2019. Menghadapi Perseru Badak Lampung FC, Juku Eja berpesta gol dengan skor 4-0 tanpa balas.

Hasil ini membuat posisi PSM melesat naik ke papan atas klasemen sementara Liga 1. Juku Eja bertengger di posisi kedua dengan enam poin, dan gagal menggeser Madura United di puncak karena di partai lain, Laskar Sapeh Kerrab juga menang 1-0 atas Barito Putera.

Pelatih PSM, Darije Kalezic mengaku tetap mengapresasi permainan anak asuhnya. Meski dia juga sedikit kecewa karena Guy dkk gagal memaksimalkan seluruh peluang yang diciptakannya.



"Saya senang karena kita bisa menang dan mendominasi pertandingan. Kita lakukan kedua hal ini dengan baik. Tapi jika ada pun kekurangan yang ada, mungkin karena kita gagal mencetak banyak gol," ungkapnya kepada SINDOnews.

Arsitek asal Bosnia itu menyebut bahwa kunci kemenangan besar ini merupakan hasil evaluasi timnya. Dimana pada laga sebelumnya, PSM miskin gol dan hanya mencetak satu angka saat berjumpa Semen Padang.

"Kita mengubah beberapa taktik di laga sebelumnya. Dan para pemain mengikuti instruksi yang saya inginkan. Khususnya pada kedisiplinan yang diterapkan para pemain di lapangan," katanya.

CEO PSM, Munafri Arifuddin menambahkan bahwa timnya memang masih banyak membuang banyak peluang. Olehnya itu, dia berharap kedepan bisa lebih dimaksimalkan lagi.

"Harusnya tadi lebih banyak gol. Tapi tetap kita syukuri. Laga ini sebenarnya belum menjadi ujian sebenarnya, kata keeepan lawan-lawan kita akan lebih berat," paparnya.

Sementara itu, Pelatih Perseu Badak Lampung, Jan Saragih mengklaim bahwa alasan kekalahan telak timnya lantaran tak disiplin dengan baik. Sehingga gawang yang dikawal Dikri Yusron gampang kebobolan.

"Para pemain banyak melakukan kesalahan sendiri. Dan itu dimanfaatkan dengan baik oleh PSM. Dan saya lihat gol-gol PSM juga lahir dengan mudah" ujarnya.

Mendapat dukungan dari kurang lebih 11 ribu penonton, membuat PSM mampu mendominasi pertandingan hingga 90 menit waktu normal. Sekaligus mengekang permainan tim tamu hingga tidak bisa mengembangkan permainan.

Meski tanpa dua pilar utamanya Wiljan Pluim dan Eero Markkanen, PSM tetap mampu mencetak angka lebih cepat dari laga sebelumnya. Berkat kerjasama dengan Asnawi Mangkualam Bahar, Rasyid Bakri berhasil membuka keran gol Juku Eja di menit 15'.

Sebelum turun minum, PSM mampu memperlebar jarak lewat gol Zulham Zamrun menit 41', lalu disusul gol M Rahmat menit 44'. Skor 3-0 bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Juku Eja tetap mendominasi permainan. Sejumlah peluang tercipta melalui variasi serangan yang dilakukan oleh Rasyid dkk.

Hingga pada akhirnya, gol keempat dari Guy Junior pada menit 68', menegaskan kemenangan PSM tadi malam. Mereka pesta gol dengan skor 4-0.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads