alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Atasi Macet, PD Parkir Minta Fasum Jadi Lahan Parkir

Syachrul Arsyad
Atasi Macet, PD Parkir Minta Fasum Jadi Lahan Parkir
Ilustrasi/SINDOnews

MAKASSAR - Perusahaan Daerah (PD) Parkir Makassar Raya mengusulkan pengalihfungsian fasilitasi umum (fasum) milik pemerintah menjadi lahan parkir.

Direktur Operasional (Dirops) PD parkir Makassar Raya, Syahril Sappaile mengatakan alih fungsi ini dilakukan untuk menekan kemacetan di Kota Makassar.

"Tidak kalah pentingnya untuk jangka menengah maupun jangka panjang, memang rencana PD Parkir mau tidak mau di Kota Makassar ini sudah harus ada gedung parkir. Persoalan sekarang yang dihadapi adalah persoalan materi atau investasi," tukas Syahril.



Ia menyebutkan rawan kemacetan saat ini terjadi di sejumlah titik. Salah satu penyebabnya, karena terjadi penumpukan kendaraan yang parkir hingga di badan jalan. Baik motor atau mobil, parkir di lokasi yang tidak seharusnya.

"Kami juga sudah menyurat ke pemerintah kota bahwa sekiranya ada fasum-fasum yang tidam terpakai, bisa dijadikan taman-taman parkir. Di situ kita akan subtitusi antara keindahan dan parkir yang ada. Itu program kami," jelas Syahril.

Dia berharap, Pemkot Makassar bisa menindaklanjuti rencana ini. Disamping usaha PD Parkir tengah menjajaki kerja sama dengan beberapa investor untuk penyediaan gedung parkir lainnya . Karena hal ini diakui butuh investasi yang besar.

Sementara Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb mengaku bakal menyewa lahan kosong khusus parkir kendaraan. "Saya sudah suruh nyari tempat tanah-tanah kosong yang bisa dijadikan tempat parkir untuk kita sewa. Pemkot akan sewa untuk supaya parkir-parkir itu diarahkan ke situ di lokasi yang terdekat," tukas Iqbal.



(sss)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads