Tidak Dianjurkan Makanan dan Minuman Ini Saat Sahur Sebab Bahayanya Nyata

Rabu, 13 Mei 2020 - 01:27 WIB
loading...
Tidak Dianjurkan Makanan dan Minuman Ini Saat Sahur Sebab Bahayanya Nyata
Hari-hari terakhir bulan Ramadhan, kamu mulai malas memasak. Di meja makan juga mulai disuguhi makanan yang instan anti ribet. Foto : Ilustrasi/Istimewa
A A A
MAKASSAR - Hari-hari terakhir bulan Ramadhan, kamu mulai malas memasak. Di meja makan juga mulai disuguhi makanan yang instan anti ribet. Biasanya kamu juga mulai memesan makanan siap saji pada restoran yang buka 24 jam.

Memang, makanan-makanan tersebut cukup menggugah selera, tetapi jangan salah, bisa jadi tidak baik untuk kesehatanmu. Seperti sejumlah makanan di bawah ini yang tidak dianjurkan dikonsumsi saat sahur.

Baca : Dikonsumsi Saat Berbuka, Air Kelapa Ternyata Banyak Selamatkan Nyawa Manusia

1. Junk Food
Makanan siap saji atau junk food disebut berbahaya bagi kesehatan. Hal ini karena meningkatkan asupan lemak, karbohidrat, serta gula yang dapat menyebabkan risiko obesitas, penyakit kardiovaskular dan masalah kesehatan kronis lainnya. Lemak yang bertumpuk dalam tubuh bisa menyumbat pembuluh darah arteri dan menyebabkan serangan jantung. Kamu juga menjadi lemas lantaran junk food biasanya sulit dicerna oleh tubuh kita.

2. Makanan Instan
Makanan instan tentu saja kurang bernutrisi sehingga tidak boleh digunakan sebagai asupan gizi saat puasa. Jika tetap dikonsumsi, tubuh kita tidak akan memiliki energi yang cukup untuk menjalani puasa.

3. Kafein
Konsumsi kopi atau teh yang mengandung kafein saat sahur akan mengakibatkan tubuh kehilangan cairan lebih cepat, bahkan dapat membuatmu dehidrasi. Ini dikarenakan sifat diuretik dari kafein. Disarankan menggantinya dengan air putih hangat sebelum dan sesudah santap sahur.

Baca Juga : Jangan Hangatkan Kembali Sayuran ini Saat Sahur, Bisa Beracun!
(sri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8121 seconds (0.1#10.140)