Lawan Portugal Jerman tak ingin tergelincir

Sabtu, 09 Juni 2012 - 21:46 WIB
Lawan Portugal Jerman tak ingin tergelincir
Lawan Portugal Jerman tak ingin tergelincir
A A A
Sindonews.com - Tim Nasional Jerman tampaknya ingin menegaskan kenapa mereka layak dianggap favorit untuk memenangkan Piala Eropa 2012, ketika memulai pertandingan pertama di Grup B saat melawan Portugal di Lviv, pada Sabtu malam (9/6/2012).

Setelah menghadapi Seleccao, julukan bagi Portugal tim asuhan Joachim Loew akan menghadapi tim berat lainnya yaitu Belanda di pertandingan kedua mereka sedangkan Portugal akan menjamu Belanda pada pertandingan terakhir setelah sebelumnya akan bertemu Denmark.

"Membuat awal yang baik sangat penting karena Anda menghindari tekanan saat Anda bertanding melawan tim sekelas Belanda," kata salah satu penggawa Jerman Thomas Muller.

"Kami tidak mau saat menghadapi runner up Piala Dunia dalam kedaaan perasaan yang buruk dan menjadi gugup karenanya yang bisa membuat kami gagal melaju ke perempat final," jelas pemain yang bermain untuk Bayern Muenchen ini.

Dia menambahkan pada Grup B kami mendapatkan tiga pertandingan di fase grup dimana semua lawan yang Jerman hadapi adalah sangat kuat. Oleh karena itu menurut Muller ia tidak ingin tergelincir. Hal senada juga diungkapkan oleh pelatih Jerman Joachim Loew yang mengatakan ia akan mewaspadai Portugal yang dihuni banyak pemain berkualitas.

"Portugal adalah tim yang dapat mengalahkan siapa pun. Mereka memiliki pemain berkualitas yang telah bermain untuk klub-klub besar dan mereka selalu bermain baik di tiap turnamen. Tak hanya Cristiano Ronaldo yang tentunya memiliki kemampuan yang fantastis dan dapat mengatur jalannya permainan. Tetapi mereka juga memiliki Nani dan Pepe," jelasnya.

Menurut Loew Portugal memang memiliki Ronaldo yang jelas merupakan bintang yang dapat memenangkan sebuah pertandingan, tetapi menurutnya Seleccao memiliki banyak pemain kelas dunia lain di tim mereka.

"Ketika kami memulai kompetisi kami memiliki tujuan untuk menang. Kami tahu itu akan menjadi sangat sulit, tapi mungkin ini akan menjadi giliran kami," jelasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5037 seconds (0.1#10.140)