alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

PPP Gowa Raih 8 Kursi, Bertekad Usung Kader pada Pilkada 2020

Kurniawan Eka Mulyana
PPP Gowa Raih 8 Kursi, Bertekad Usung Kader pada Pilkada 2020
TENRI AJENG. PPP berhasil meraih delapan kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Gowa pada pemilu lalu, dan berpeluang untuk mengusung kadernya pada Pilkada Gowa 2020. Foto: Istimewa

SUNGGUMINASA - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) berhasil meraih delapan kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Gowa pada pemilu lalu, dan berpeluang untuk menusung kadernya pada Pilkada Gowa 2020.

Sekretaris DPC PPP Gowa, Arifuddin Dg Jarrung, melalui rilis tertulis, Sabtu (25/5/2019), mengatakan, PPP hanya membutuhkan satu lagi kursi untuk bisa mengusung calon kepala daerah.

Hal itu membuat nilai tawar PPP menjadi semakin besar untuk mendudukkan kadernya sebagai calon kandidat kepala daerah.



“Selain itu ada nama seperti Rafiudding Rafing dan Sahir Dg Pasang. Itu untuk kader lelaki ya,” kata Arifuddin.

Saat ditanya mengenai kader perempuan yang akan didorong dalam pilkada mendatang, Rafiudding menyebut nama Tenri Ajeng, istri Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP PPP, Amir Uskara.

“Ibu Hj Andi Tenri Ajeng masuk. Dia sosok yang sangat dekat dengan PPP di Gowa untuk saat ini.”

Rafiudding berpendapat, pengaruh Tenri sangat kuat dalam menaikkan suara PPP di Gowa. Ia dinilai sebagai sosok yang banyak memberi ide dan kontribusi ke partai dan kader PPP.

“Sederhana saja. Beliau itu punya peranan besar bagi partai. Kontribusinya membantu suaminya duduk dua kali di DPR RI, dan membantu anaknya duduk di DPRD Provinsi,” paparnya.



(kem)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads