alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Juve Tunggu Final Liga Eropa untuk Minta Sarri Bergabung

Shalahuddin
Juve Tunggu Final Liga Eropa untuk Minta Sarri Bergabung
MAURIZIO SARRI. Juventus menjadwalkan untuk secara resmi meminta Maurizio Sarri bergabung, yakni setelah final Liga Eropa 2018/2019. Chelsea diperkirakan meminta 5 juta euro. Foto: Reuters

TURIN - Juventus menjadwalkan untuk secara resmi meminta Maurizio Sarri bergabung, yakni setelah final Liga Eropa 2018/2019. Chelsea dikabarkan siap menerima kompensasi senilai 5 juta euro (Rp80 miliar), untuk melepas Sarri.

Menurut surat kabar Inggris The Sun seperti dilansir football-italia.net, Juventus telah melakukan pendekatan tidak langsung terhadap mantan pelatih Napoli itu, tetapi demi menghormati final Liga Europa melawan Arsenal, Kamis (30/5/2019) dini hari WIB, La Vecchia Signora -julukan Juve- menahan keinginan untuk melakukan penawaran secara terbuka.

Segera setelah pertandingan di Baku, Juventus akan menanyakan apa yang diinginkan Chelsea sebagai kompensasi untuk membebaskan Sarri dari kontraknya. Kemungkinan Chelsea akan mengajukan sekitar 5 juta euro, senilai dengan angka The Blues untuk mendatangkan Frank Lampard dari Derby County.



Target utama Juve, pelatih Manchester City Pep Guardiola dan Mauricio Pochettino (Tottenham Hotspur) sepertinya sulit didapatkan.

Pesaing lain untuk peran tersebut termasuk Simone Inzaghi Lazio, bos Bologna Sinisa Mihajlovic, hingga Jose Mourinho yang masih menganggur setelah diberhentikan Manchester United.

Namun, menurut Sky Sports Italia, Juventus mengatakan tidak akan merekrut Mourinho. Mantan pelatih Inter Milan itu berada di luar kisaran harga yang telah ditetapkan Juventus untuk bos baru mereka.

Semua surat kabar Italia sekarang menunjuk ke arah Sarri sebagai favorit untuk mengambil alih Juventus setelah putus hubungan kerja dengan Massimiliano Allegri. La Gazzetta dello Sport mengklaim Sarri meminta gaji 6 juta euro (Rp96,7 miliar) per tahun untuk mengambil pekerjaan itu.



(kem)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook