Andi Utta-Edy Manaf Unggul, Gerindra Berpeluang Cetak Sejarah

Kamis, 10 Desember 2020 - 22:51 WIB
loading...
Andi Utta-Edy Manaf Unggul, Gerindra Berpeluang Cetak Sejarah
Ketua DPC Gerindra Bulukumba, Syahruni Haris. Foto: SINDOnews/Eky Hendrawan
A A A
BULUKUMBA - Partai Gerindra Kabupaten Bulukumba berpeluang mengukir sejarah dengan memenangkan ajang pemilihan kepala daerah (pilkada) di Kabupaten Bulukumba tiga kali beruntun.

Sejarah itu berpotensi tercipta setelah Andi Muchtar Ali Yusuf-Andi Edy Manaf yang diusung Gerindra di pilkada Bulukumba, unggul berdasarkan real countKPU di menu hitung suara yang ditampilkan di websitekpu.go.id.



Sampai Kamis (10/12/2020) pukul 23.30 Wita, Andi Utta-Edy Manaf sudah meraih 38,7 persen suara dari total data yang masuk 81,57 persen. Menu hitung suara KPU merupakan data dari hasil foto formulir model C.hasil-KWK yang dikirim oleh KPPS melalui Sirekap.

Saingan terdekat Andi Utta-Edy Manaf, Askar HL-Arum Spink memperoleh 29,5 persen, disusul Tomy Satria Yulianto-Andi Makkasau 26,6 persen, dan Andi Hamzah Pangki-Murniyati 5,2 persen.

Sebagai informasi, di periode 2010-2015, Gerindra berhasil mendudukkan Zainuddin Hasan sebagai Bupati Bulukumba berpasangan dengan Syamsuddin. Kemudian pada 2015-2020, Gerindra kembali mengantarkan AM Sukri Sappewali bersama Tomy Satria Yulianto duduk di kursi bupati dan wakil bupati.

Ketua DPC Gerindra Bulukumba , Syahruni Haris mengatakan, kemenangan yang selalu didapatkan Gerindra , karena mampu membangun kerja sama tim yang baik. Kerja sama tim paling utama untuk menggapai kemenangan.

"Gerindra mampu mempertahankan rekor dan mencatat sejarah tiga kemenangan beruntung di pilkada Bulukumba . Ini tentu tidak lepas dari kerja sama tim yang solid," katanya, Kamis (10/12/2020).

Syahruni menegaskan, kehadiran Gerindra dalam sebuah koalisi bukan hanya menjadi pelengkap, atau hanya sekadar ikut serta. Akan tetapi di setiap kontestasi, Gerindra selalu menargetkan kemenangan untuk meraih cita-cita menyejahterakan masyarakat.



"Koordinasi dan komunikasi yang kami lakukan di internal partai menjadi penguat dalam meraih kemenangan. Seluruh elemen partai bergerak untuk memenangkan setiap kandidat yang kami usung," ujarnya.

Sebagai informasi tambahan, selain diusung Gerindra , Andi Muchtar Ali Yusuf-Andi Edy Manaf juga diusung PAN, PKS, dan Partai Berkarya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1905 seconds (0.1#10.140)