Warga Sinjai Dukung Kelanjutan Pembangunan Tahura

Kamis, 10 Desember 2020 - 23:08 WIB
loading...
Warga Sinjai Dukung Kelanjutan Pembangunan Tahura
Sejumlah warga Sinjai Borong menyampaikan dukungannya atas penataan Tahura Abdul Latief, saat bertandang ke DLHK Sinjai, Kamis (10/12/2020). Foto: Humas Pemkab Sinjai
A A A
SINJAI - Penolakan pembangunan dan penataan Taman Hutan Raya (Tahura) Abdul Latief di Desa Batu Belerang, Kecamatan Sinjai Borong terus bergejolak. Namun di sisi lain, gelombang dukungan terhadap pembangunan dan penataan Tahura juga datang dari masyarakat setempat.

Dukungan atas pembangunan Tahura itu disampaikan langsung puluhan masyarakat Sinjai Borong saat mendatangi Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Kabupaten Sinjai, Kamis (10/12/2020).



Perwakilan masyarakat, Andi Darwis dengan tegas mendukung upaya Pemkab Sinjai untuk menghidupkan perputaran ekonomi warga melalui pembangunan dan penataan Tahura Abdul Latif .

"Saya sebagai masyarakat Desa Batu Belerang mengharapkan penataan Tahura tetap untuk dilanjutkan," ucap Andi Darwis di hadapkan Kadis LHK Sinjai, Ir Ramlan Hamid yang menerima mereka.

Alasan mendukung pembangunan Tahura, kata Darwis, selain karena meningkatkan pendapatan masyarakat setempat, juga memudahkan akses masyarakat ke wilayah tempat wisata dan pendidikan itu.



"Dampak dari pada Tahura di Batu Belerang, kami selaku masyarakat merasakan sekali dampak positifnya seperti akses masuk di sana sudah bagus", sambungnya.

Dengan bagusnya akses jalan, pengunjung atau wisatawan mulai banyak berdatangan ke Tahura Abdul Latief . Hal ini tentu memberikan dampak positif bagi masyarakat setempat baik dari segi ekonomi dan lainnya.

Darwis pun bersama masyarakat lainnya yakin pembangunan dan penataan kawasan Tahura Abdul Latief , seperti adanya pembangunan bumi perkemahan tidak serta merta dilakukan tanpa ada kajian sebelumnya. Termasuk izin pengelolaan dari Kementerian Lingkungan Hidup .
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1024 seconds (0.1#10.140)