alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Menunggu 30 Tahun, Piala Sudirman Gagal Kembali ke Indonesia

Sindonews
Menunggu 30 Tahun, Piala Sudirman Gagal Kembali ke Indonesia
PIALA SUDIRMAN. Harapan Indonesia untuk memboyong kembali Piala Sudirman ke Tanah Air pupus. Indonesia gagal melaju ke final setelah dikalahkan oleh Jepang di semifinal. Foto: Istimewa

NANNING - Harapan Indonesia untuk memboyong kembali Piala Sudirman ke Tanah Air pupus. Indonesia gagal melaju ke final Piala Sudirman, setelah dikalahkan oleh Jepang di semifinal, Sabtu (25/5/2019).

Indonesia meraih juara Piala Sudirman pada 1989, atau sekira 30 tahun lalu. Saat itu Indonesia berjumpa Korea Selatan di babak final.

Indonesia harus takluk 1-3 kepada Jepang dalam semifinal di Guangxi Sports Center, Nanning, China, Sabtu (25/5/2019) malam ini.



Kekalahan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu di partai keempat menjadi akhir petualangan Hendra Setiawan dan kawan-kawan. Duet Greysia/Apriyani yang mendapat beban menyamakan skor di partai keempat dipaksa takluk dua game 15-21, 17-21.

Sebelumnya Indonesia sempat membuka kemenangan melalui ganda putra, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang menaklukkan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, 21-14, 21-18.

Namun kemenangan itu lagi-lagi gagal diteruskan dua tunggal. Gregoria Mariska Tunjung dan Anthony Sinisuka Ginting dipaksa mengakui ketangguhan pemain Jepang.

Di partai kedua, Gregoria harus takluk dua game dari Akane Yamaguchi, 13-21, 13-21. Hasil itu membuat Jepang menyamakan skor 1-1.

Anthony yang bermain di partai ketiga sebenarnya menjadi harapan untuk mencuri angka. Sayang, Kento Momota terlalu kuat bagi Anthony.

Anthony yang berperingkat tujuh dunia harus mengakui keunggulan pemain nomor satu dunia itu dengan skor 17-21, 19-21. Kekalahan itu membuat Indonesia tertinggal 1-2.

Selanjutnya, Jepang akan menghadapi tuan rumah China di final yang akan berlangsung Minggu besok. China lolos ke final setelah membekuk Thailand 3-0.



(kem)

loading...
Berita Terkait
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook