alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Korea Utara Luncurkan Rudal, Trump: Mereka Tembakkan Senjata Kecil

Agus Nyomba
Korea Utara Luncurkan Rudal, Trump: Mereka Tembakkan Senjata Kecil
Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump. Menurutnya Korea Utara hanya menembakan senjata rudal kecil. Foto: Istimewa

TOKYO - Presiden Amerika Serikan Donald Trump menepis kekhawatiran tentang peluncuran rudal baru-baru ini dari Korea Utara dan mengatakan ia yakin bahwa pemimpin negara itu, Kim Jong Un, akan menepati janji yang telah ia buat.

“Korea Utara menembakkan beberapa senjata kecil, yang mengganggu sebagian rakyat saya, dan yang lainnya, tetapi bukan saya. Saya memiliki keyakinan bahwa Ketua Kim akan menepati janjinya kepada saya," katanya di Twitter seperti dilansir di Reuters.

Trump saat ini sedang dalam kunjungan kenegaraan di Jepang.



Presiden, yang meninggalkan pertemuan puncak kedua dengan Kim awal tahun ini di Vietnam tanpa kesepakatan damai, memiliki nilai besar dalam hubungan pribadi mereka, meskipun ada tindakan oleh Korea Utara yang dianggap provokatif oleh orang lain.

Trump diperkirakan akan membahas kekhawatiran tentang program nuklir dan rudal Korea Utara dengan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe selama berada di Tokyo.

Dalam tweetnya, presiden, yang mencalonkan diri untuk terpilih kembali pada tahun 2020, mengetuk lawan potensial Demokratnya, mantan Wakil Presiden Joe Biden, dan menikmati retorika tajam pemimpin Korea Utara tentang sesama warga Amerika.

Trump mengatakan dalam tweet bahwa dia tersenyum ketika Kim menyebut Swampman Joe Bidan seorang individu dengan IQ rendah, & lebih buruk. "Mungkin itu mengirim saya sinyal?," lanjutnya

Trump secara teratur menggunakan nama panggilan yang mengejek untuk menargetkan lawan politiknya.

Pernyataan Trump muncul setelah Penasihat Keamanan Nasional AS John Bolton mengatakan pada hari Sabtu bahwa peluncuran rudal Korea Utara baru-baru ini melanggar U.N. Resolusi Dewan Keamanan.

Awal bulan ini, Kim mengawasi penerbangan pertama dari senjata yang belum teruji sebelumnya - para ahli rudal yang relatif kecil dan cepat percaya akan lebih mudah untuk bersembunyi, meluncurkan dan melakukan manuver dalam penerbangan.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook