alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Maju di Pilkada Gowa, Loyalis Darmawangsyah Panaskan Mesin Politik

Herni Amir
Maju di Pilkada Gowa, Loyalis Darmawangsyah Panaskan Mesin Politik
Politisk Gerindra Darmawangsyah Muin siap maju di Pemilihan Kepala Daerah di Kabupaten Gowa. Foto: Istimewa

SUNGGUMINASA - Sejumlah komunitas loyalis Ketua OKK Gerindra Sulsel, Darmawangsyah Muin, mulai melakukan persiapan menatap pemilihan kepala daerah serentak tahun 2020. Mereka telah melakukan deklarasi sebagai tim pemenangan.

Sejumlah komunitas tersebut diantaranya Gencar Community, Sahabat Bang Wawan, Macan Emas, DM Cessku, BabbalackQ Community, D'Max Community Gowa, Pemuda Na DM, Emak-Emak DM Community, Kelompok Tani DM, Sulsel Jaya Gowa, Radar Jaya Gowa.

Chief Eksekutif Officer (CEO) Darmawangsyah Muin, Djaya Jumain mengatakan, komunitas tersebut akan berperan melakukan sosialisasi ke masyarakat pada berbagai kecamatan di kabupaten berjuluk Butta Bersejarah tersebut.



Hal ini kata dia, adalah bentuk keseriusan masyarakat untuk mendorong politisi muda Partai Gerindra tersebut, untuk maju pada pilkada 2020 mendatang.

"Beberapa komunitas ini telah melakukan komunikasi langsung dengan Darmawangsyah Muin. Kita merindukan perubahan yang lebih baik di Kabupaten Gowa," ucapnya, Minggu (27/5/2019)

Menurut Djaya, pihaknya saat ini masih menunggu perkembangan secara resmi dari Partai Gerindra soal rencana pencalonan Darmawangsyah Muin untuk Pilkada Gowa 2020 termasuk partai yang akan dilamar dalam koalisi nantinya.

Djaya juga masih menantikan nama-nama yang bakal diusung mendampingi Darmawangsyah Muin sebagai calon wakil bupati untuk Pilkada Gowa tahun 2020.

"Sambil menunggu tahapan, kita optimalkan sosialisasi bakal calon Bupati Gowa Darmawangsyah Muin untuk mengukur sejauh mana popularitas dan elektabilitas calon," tandas Djaya.

Sebelumnya, Darmawangsyah Muin mengatakan, dirinya ingin melihat respon masyarakat sebelum memutuskan maju Pilkada Gowa 2020.

Respon masyarakat tersebut akan ia ukur melalui hasil survei. Jika servei tersebut, tinggi Darmawangsyah menyatakan siap bertarung dan menantang Bupati Petahana, Adnan Purichta Ichsan.

"Jika masyarakat yang meminta dan menginginkan figur baru, pastinya kita harus respon dan sambut baik," katanya.



(agn)

Berita Terkait
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads