alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

3 Anak di Perumahan Nelayan Terkena DBD, Warga Minta Difogging

Chaeruddin
3 Anak di Perumahan Nelayan Terkena DBD, Warga Minta Difogging
3 Orang anak di Perumahan Nelayan Kabupatn Luwu terserang DBD, sehingga warga minta mereka difogging. Foto: Sindonews/ilustrasi

LUWU - Tiga orang anak yang terletak di perumahan nelayan di Balambang Desa Raja Kecamatan Bua, terserang penyakit Demam Berdarah (DBD) sejak beberapa hari terakhir.

Bahkan satu orang diantaranya telah mendapat rujukan dari dokter ke rumah sakit setelah dirawat di Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) Bua, sejak beberapa hari lalu.

Sekretaris Desa (Sekdes) Raja, Suryadi, membenarkan informasi ini. Disebutkan ada beberapa warganya yang terkena penyakit demam berdarah.



"Kabarnya demikian, bahkan satu orang sudah ditujuk ke rumah sakit di Palopo setelah dirawat di Puskesmas Bua. Masih ada lagi yang sementara dirawat di Puskesmas Bua," ujarnya.

Suryadi berharap Dinas Kesehatan Kabupaten Luwu segera mengambil tindakan cepat dengan melakukan fogging agar nyamuk Aedes aegypti pembawa virus penyakit demam berdarah bisa mati dan dihindari.

"Kami mohon Dinas Kesehatan secepatnya turun melakukan fogging agar tidak ada korban. Jika sudah ada yang terserang saya yakin jentik nyamuk demam berdarah pasti sudah ada di lokasi perumahan nelayan. Sebelum wabah DBD ini menyebar, tolong secepatnya di fogging," katanya.

Dari informasi yang diterima Sekdes Raja, nama anak yang terjangkit demam berdarah hingga dirujuk ke rumah sakit di Palopo adalah, Azizah, anak perempuan yang diperkirakan usianya 7 tahun.

Salah seorang warga perumahan nelayan bernama Arifuddin juga melaporkan cucunya bernama Harus sempat mengalami panas dan dibawa ke puskesmas bua.

"Saya tinggal tidak jauh dari rumah Azizah, cucu saya bernama Harun juga sempat mengalami panas dan akhirnya dibawah ke Puskesmas Bua. Dokter bilang gejala DBD namun sudah mendapat perawatan dan sudah diijinkan pulang," katanya.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook