alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Polres Pangkep Razia Miras dan Anak Punk Jelang Lebaran

Muhammad Subhan
Polres Pangkep Razia Miras dan Anak Punk Jelang Lebaran
Polres Pangkep memulangkan puluhan pengamen jalanan anak punk saat operasi jelang Lebaran tahun ini. Foto: Istimewa

PANGKEP - Kepolisian Resor (Polres) Pangkep, mengamankan ratusan botol minuman keras (miras) dari sebuau toko di jalan Poros Tonasa II Kampung Malewang, Kecamatan Bungoro, Kabupaten Pangkep. Penyitaan miras ini bagian dari operasi ayng digelar oleh Satuan Narkoba Polres Pangkep.

Kasat Narkoba AKP Galigo Suryadi mengatakan, selain menyisir sejumlah toko penjual miras ilegal, polisi juga merazia tempat hiburan malam dan rumah bernyanyi yang buka selama Ramadhan.

"Operasi ini kami lakukan dalam rangka menjaga situasi tetap kondusif serta menjaga kesucian bulan Ramadhan," ucap Galigo, Minggu (26/5/2019).



Adapun jenis minuman keras yang berhasil diamankan dari perempuan R, yaitu Bir bintang 117 botol, Bir hitam guinness botol besar 45 botol, Bir hitam guinness botol kecil 11 botol, Anggur merah 52 botol, Anggur kolesom botol besar 57 botol, Anggur kolesom botol kecil 11 botol, Mcdonald 39 botol, Topee Rioja 35 botol, dan Kijang 1 botol.

Sementara itu di tempat berbeda, patroli gabungan satlantas dan sabhara Polres Pangkep memulangkan sepuluh orang pengamen yang bergaya punk. Mereka diketahui mengganggu pengguna jalan.

"Kita terpaksa amankan mereka ke pos jaga, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, kemudian kita data mereka dan memberikan pembinaan," kata Kanit Turjawali Salantas Polres Pangkep, Ipda Syarifuddin

Keberadaan para pengamen punk ini juga dikhawatirkan terjadi tawuran dengan kelompok remaja lain di Pangkep.

Kehadiran para anak punk cukup menjadi perhatian masyarakat, karena jumlah mereka yang cukup banyak.

Syarif sapaan akrab Kanit Patroli, jika ke sepuluh anak punk ini berasal dari Makasar dan tidak memiliki identitas sama sekali. Usai mendata dan memberikan pencerahan kepada para anak punk, polisi memulangkannya dengan menggunakan truk yang akan menuju Makasar, untuk di kembalikan ke Makasar.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook