alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Berkas Perkara Kasus Tambang Galian C di Bone Segera Dilimpahkan

Supriadi Ibrahim
Berkas Perkara Kasus Tambang Galian C di Bone Segera Dilimpahkan
Lokasi tambang galian C ilegal di Desa Nagauleng, Kecamatan Cenrana, Kabupaten Bone. Foto: Supriadi Ibrahim/SINDOnews

WATAMPONE - Tim penyidik Polres Bone saat ini tengah merampungkan berkas kasus tambang galian C ilegal di Desa Nagauleng, Kecamatan Cenrana, Kabupaten Bone.

Dalam waktu dekat ini, berkas kasus akan dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Bone, Watampone.

"Kami sudah melayangkan surat pemberitahuan untuk penyerahan berkasnya ke kejaksaan. Saat ini penyidik sedang mempersiapkan pemberkasan tersangka untuk diserahkan tahap satunya," ujar Kasat Reskrim Polres Bone, Iptu Muhammad Pahrun, Minggu (26/05/2019).



"Kalau dinyatakan lengkap barulah kita serahkan berkas P21nya, ya mudah-mudahan dalam perkara ini tidak ada kendala dan dapat segera dituntaskan," harap dia menambahkan.

Sementara itu, Kasi Pidum Kejari Bone, Erwin J mengaku telah menerima surat pemberitahuan pelimpahan berkas perkara dari Polres Bone.

"Iya sudah ada, tapi bukan berkasnya baru surat pemberitahuan pelimpahan berkas tahap satunya yang kami terima, kalau tidak salah penyampaiannya itu hari Rabu lalu," akunya.

"Kalau untuk kasus tambang yang kami tangani baru satu, sekarng ini prosesnya sudah di persidangan," tambahnya.

Sekedar diketahui, Tim Resmob Polres Bone melakukan penggerebekan tambang galian C di Desa Nagauleng pada Jumat (10/05/2019) lalu. Saat itu dua pelaku diamankan, masing-masing pemilik tambang sopir truk. (Baca juga: Grebek Tambang Galian C Ilegal, Pemilik dan Sopir Diamankan)



(bds)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook