alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Warga Soppeng yang Keracunan Diduga Konsumsi Pembasmi Hama

Muhammad Irham Jaya
Warga Soppeng yang Keracunan Diduga Konsumsi Pembasmi Hama
Puluhan warga diduga mengalami keracunan usai berbuka puasa bersama, beberapa waktu lalu. Diantara korban ada yang dirawat di Puskesmas Tajuncu dan di RSUD Latemmamala Soppeng. Foto: Muhammad Irham Jaya/SINDOnews

WATANSOPPENG - Kasus dugaan keracunan makanan yang menimpa puluhan warga Desa Labokong, Kecamatan Donri-donri, Kabupaten Soppeng, saat ini didalami aparat kepolisian.

Kasat Reskrim Polres Soppeng, AKP Rudjianto mengatakan, pihaknya masih menunggu hasil pemeriksaan laboratorium sampel makanan yang mengakibatkan puluhan warga mengalami keracunan. (Baca juga: Puluhan Warga Soppeng Diduga Keracunan Usai Buka Puasa Bersama)

"Karena hasil laboratorium dan pemeriksaan belum bisa dilakukan, masih menunggu secara resmi apa penyebab keracunanan tersebut meski pun ada beberapa dugaan," ujarnya, Minggu (26/05/2019).



Sementara itu, Dirut RSUD Latemmamala Soppeng, Nirwana mengatakan, berdasarkan informasi masyarakat setempat, makanan suguhan buka puasa yang dikonsumsi warga sudah tercampur Sevin.

Sevin diketahui merupakan jenis insektisida yang mampu membasmi jenis serangga atau hama perusak tanaman.

"Belum ada informasi secara resmi dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) dan Dinkes. Namun, informasi dari masyarakat bahwa es buah yang disuguhkan dicampur dengan Sevin yang dikira kapur," tuturnya.

"Meski pun ada dugaan bahwa dicampur dengan Sevin, namun masih tetap menunggu pernyataan resmi dari BPOM dan Dinkes," sambungnya.



(bds)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads