Kandidat Presiden Barcelona Klaim Bisa Yakinkan Messi untuk Bertahan

Jum'at, 11 Desember 2020 - 13:00 WIB
loading...
Kandidat Presiden Barcelona Klaim Bisa Yakinkan Messi untuk Bertahan
Kandidat Presiden Barcelona jadikan prioritas Lionel Messi untuk bisa tetap bertahan di Camp Nou. Foto: Istimewa
A A A
BARCELONA - Kandidat Presiden Barcelona Victor Font yakin dia bisa meyakinkan Lionel Messi untuk tetap bertahan di Camp Nou setelah musim ini.

Masa depan Messi tetap menjadi topik penting di klub raksasa LaLiga Barca setelah dia menyerahkan permintaan transfer menyusul musim 2019-20 yang penuh gejolak.

Pemenang enam kali Ballon d'Or diperkirakan akan bergabung dengan klub Liga Premier Manchester City sebelum memilih untuk tetap di Spanyol, meskipun ia telah dikaitkan dengan juara Ligue 1 Paris Saint-Germain dan Inter.



Font, yang sedang mencalonkan diri dalam pemilihan presiden yang berlangsung pada 24 Januari setelah pengunduran diri Josep Maria Bartomeu pada Oktober, berbicara tentang pentingnya merekrut kembali Messi.

"Saya yakin bahwa dengan permainan yang kompetitif, menggairahkan dan, terutama dalam kasus Messi, proyek jangka panjang - yang bahkan bisa melampaui hari ketika Messi pensiun - kami akan meyakinkan dia untuk bertahan," kata Font kepada ESPN.

"Messi adalah pemain terbaik dalam sejarah olahraga nomor satu di dunia. Bayangkan apa artinya," katanya.

Untuk alasan itu, lanjutnya Messi-Barca adalah salah satu yang strategis dan kami harus melakukan segala kemungkinan untuk menjamin asosiasi tersebut tetap hidup.

"Mengingat dia bisa berbicara dengan klub lain pada Januari, menelepon Messi [jika saya memenangkan pemilihan] harus menjadi salah satu prioritas," tandasnya.

Di tengah pandemi virus Corona, yang telah melanda Barca secara finansial, Font mengatakan, Messi, di atas segalanya, adalah orang yang mencintai Barca dan yang dia inginkan adalah menang.



"Tentu saja, pemain terbaik di dunia dan terbaik sepanjang masa harus diberi kompensasi secara kompetitif. Tapi saya pikir prioritasnya adalah bersaing dan menang," ungkapnya.

"[Gajinya] adalah salah satu realita yang harus disesuaikan. Tingkat pendapatan dalam jangka pendek dan untuk musim depan akan terus meningkat. Itu tergantung pada apa yang terjadi dengan fans yang kembali ke stadion," jelas dia.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1992 seconds (0.1#10.140)