alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Antisipasi Macet saat Mudik, Satlantas Maros Siapkan Jalur Alternatif

Najmi Limonu
Antisipasi Macet saat Mudik, Satlantas Maros Siapkan Jalur Alternatif
Salah satu jalur alternatif yang disiapkan Satlantas Polres Maros saat mudik lebaran nanti. Foto: Istimewa

MAKASSAR - Menjelang Idul Fitri Tahun 2019 Satuan Lalu Lintas Polres Maros, mengantisipasi padatnya arus lalu lintas saat mudik dengan membuka beberapa jalur alternatif bagi pengguna roda dua dan empat.

Kasat Lantas Polres Maros AKP Amalia Normadiah mengatakan, Polres Maros membuka jalur alternatif yang bisa dilewati oleh pengguna jalan dengan memasang papan bicara tentang jalur alternatif bagi pengguna jalan yang akan menuju Makassar, dengan melewati daerah Alternatif dari Batangase patung Polwan melewati kecamatan Mandai, kecamatan Moncongloe menuju gerbang BTP Tamalanrea Kota Makassar. Diperkirakan jalur tersebut, bisa ditempuh sampai 35 menit.

Tak hanya itu kata Amalia, Jalur Alternatif lain juga dari Bantimurung atau poros Bone melewati pertigaan Bantimurung, pertigaan Rumbia jembatan melewati pertigaan jembatan Tanralili dan poros Carangki dan sampai di perempatan Kecamatan Moncongloe menuju gerbang BTP Tamlanrea Kota Makasaar. Dengan jarak waktu tempuh sekitar 60 menit.



"Kita membuka jalur alternatif dari pertigaan Bulu-bulu, Coto Latimojong atau Pateā€™ne dengan melewati jalan perempatan Gudang 88 tembus di pertigaan Ongkoe perempatan Palisi, pertigaan Matana, perempatan Bonto Ulu, pertigaan Kampala, hingga Kota Maros," ungkapnya.

Dia berharap dengan adanya jalur-jalur alternatif yang sudah ada ini, masyarakat dapat menghindari kemacetan dan dapat bisa sampai ditujuan dengan selamat.

Selain membuka jalur alternatif, Satlantas Polres Maros juga membuka pos pelayanan dan pos pengamanan Lebaran 2019 di sepanjang jalan Poros Provinsi.

"Bagi masyarakat yang membutuhkan informasi atau ingin istirahat dipersilahkan mengunjungi Posyan dan Pospam lebaran Polres Maros," tutup Amalia.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook