DPRD Makassar Apresiasi Kinerja Pemkot Genjot Perekonomian

Jum'at, 11 Desember 2020 - 13:58 WIB
loading...
DPRD Makassar Apresiasi Kinerja Pemkot Genjot Perekonomian
Ketua DPRD Makassar Rudianto Lallo bersama Pj Wali Kota Makassar Rudy Djamaluddin. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - DPRD Kota Makassar mengapresiasi kinerja pemerintah kota (pemkot) dalam menggenjot perekonomian, yang dianggap mengalami pertumbuhan positif di tengah pandemi Covid-19.

Ketua DPRD Kota Makassar , Rudianto Lallo memuji langkah yang ditempuh pemerintah selama ini. Menurutnya, Pemkot Makassar mampu menerapkan kebijakan yang selaras antara penanganan Covid-19 di samping juga upaya pemulihan ekonomi.

"Itu yang kita apresiasi dari pemerintahan karena mereka buka ruang-ruang ini. Apa yang dilakukan pemkot ini luar biasa, dibanding Jakarta masih ada PSBB transisi. Di Makassar ada kepastian, kesehatan jalan, ekonomi juga jalan, ini yang susah dan pak wali bisa hadapi itu," ucap Rudi dalam acara diskusi refleksi akhir tahun di Hotel Claro Makassar, Kamis, (10/12/2020).



Dia melanjutkan, sejak awal pandemi Kota Makassar memang sedang dalam kondisi sulit. Namun hikmah di balik kondisi ini kata dia, membuat seluruh stakeholder bahu-membahu keluar dari persoalan. Peran masyarakat juga dikatakan secara sadar ikut membantu.

"Ini luar biasa ini karena ada peran serta masyarakat. Para pengusaha kita juga tahu betul ada tanggung jawab sosial, banyak yang bantu. Sinergi ini tidak hanya pemerintah tapi partisipasi masyarakat ini yang membuat Makassar bisa keluar dan di 2021 itu bisa lebih baik lagi. Saya yakini itu," paparnya.

Makanya, legislator Nasdem ini optimistis Kota Makassar akan lebih baik tahun 2021 mendatang. Pihaknya akan meningkatkan fungsi pengawasan terhadap kinerja pemerintah. Program pembangunan yang mengarah pada kesejahteraan masyarakat mesti dikawal dengan baik.

"Yang kita lakukan adalah meng-goal-kan ide pemkot karena setahu saya itu sudah dibahas di APBD 2021 termasuk persoalan vaksin. Inilah makanya pak Wali sudah pikirkan jauh ke depan," tegas Rudi.

Pada kesempatan yang sama, Pj Wali Kota Makassar Rudy Djamaluddin menuturkan, perekonomian yang secara bertahap tumbuh tidak disikapi secara berlebihan. Kata dia, Makassar masih perlu keras.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2313 seconds (0.1#10.140)