alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Komunitas Dilike Ajak Anak Millenial jadi Konten Kreator

Luqman Zainuddin
Komunitas Dilike Ajak Anak Millenial jadi Konten Kreator
Komunitas Dilike Makassar, mengajak para generasi millenial untuk memanfaatkan teknologi dan sosial media dengan baik. Foto: Istimewa

MAKASSAR - Perkembangan dunia digital terus menggeliat, seiring dengan itu sejumlah anak-anak muda memanfaatkan kesempatan tersebut untuk terjun langsung mengambil bagian.

Termasuk yang dilakukan komunitas "Dilike", sekumpulan anak-anak muda kreatif Kota Makassar.

Koordinator Komunitas Dilike, Afdal mengatakan kehadiran mereka adalah untuk memberikan kontribusi dalam membangun daerah ini dan negara secara umum.



"Kita tidak berfikir profit, tetapi bagaimana agar anak-anak millenial bisa berkreasi dan berkolaborasi dalam menciptakan konten kreator," ujar Afdal di Makassar, Minggu (26/5/2019).

Sementara itu, salah satu anak muda millenial asal Kabupaten Bone yang juga menjadi penggagas Dilike Ismail Bahtiar, mengutarakan pentingnya peran anak muda.

"Saya berharap anak-anak muda ini bisa memanfaatkan sosial media secara baik. Ini adalah wadah untuk berkontribusi positif agar daerah kita bisa maju seperti Jakarta, Bandung dan daerah yang lain," ujar politisi muda PKS itu.

Lebih lanjut, Ismail mengatakan potensi anak muda di Sulsel cukup bersaing dengan kreator dari daerah lain.

"Hanya saja tidak dieksplor dengan baik, pemerintah juga saya lihat belum memberikan perhatian yang cukup dalam dunia usaha kreatif seperti ini," katanya.

"Kemampuan ini harus kita tunjukkan kepada masyarakat luas, bahwa anak-anak milenial di Makassar juga bisa bersaing dengan yang lain," tambahnya.



(agn)

Berita Terkait
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads