Rapat Anggota Virtual, Ketua KONI Semangati Pengurus KONI Sulsel

Jum'at, 11 Desember 2020 - 14:46 WIB
loading...
Rapat Anggota Virtual, Ketua KONI Semangati Pengurus KONI Sulsel
Suasana rapat anggota tahunan yang digelar KONI Sulsel secara virtual. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Pelaksanaan Rapat Anggota Tahun 2020 Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulsel yang rencananya digelar virtual karena masih dalam kondisi pandemi pada Jumat-Sabtu (11-12/12/2020).

Rapat tahunan KONI Sulsel ini dibuka Ketua Umum Koni Pusat Letjend (Purn) Marciano Norman dan Sekertaris Provinsi Sulsel Abdul Hayat Gani disalah satu hotel di kota Makassar.

Rapat anggota ini diikuti secara daring oleh 20 pengurus KONI kabupaten/kota dan 47 pengurus cabor Provinsi Sulsel didaerahnya masing-masing.



Ketua Umum KONI Pusat Letjend (Purn) Marciano Norman mengapresiasi gelaran rapat anggota ini, di tengah ancaman wabah Covid mengintai. Menurutnya KONI Sulsel tetap mampu bertahan di tengah keterbatasan dalam melakukan pembinaan dan pelatihan bagi atletnya untuk memajukan prestasi olahraga.

"Saya berpesan untuk untuk KONI Sulsel , agar senantiasa menjaga kekompakan dan solidaritas antar pengurus KONI, pengurus cabor dan atlet di Sulsel untuk melahirkan strategi dalam berlatih dan bertanding bagi kemajuan atlet agar membentuk kemampuan dengan standar Internasional" kata Marciano.

Ia menambahkan, bahwa KONI pusat telah mendorong revisi UU nomor 3 tahun 2005 tentang sistem olahraga nasional ke DPR RI agar KONI memiliki kewenangan lebih dalam memajukan olahraga.

Menyinggung persiapan PON 2021 di Provinsi Papua, Marciano mengharapkan KONI Sulsel mempu mendongkrak peringkat yang harus dicapai dalam PON mendatang yang lebih tinggi dari PON sebelumnya.

Ketua Umum KONI Sulsel Ellong Tjandra mengungkapkan, komitmennya dalam memajukan prestasi olahraga di Sulsel dengan target 10 besar peringkat pencapaian pada PON 2021 di Papua, meski dalam proses pembinaan atlet sempat terhambat sejak bulan Maret karena pandemi.



"Selama pandemi ini, KONI tetap melakukan aktivitas pembinaan atlet dengan membuka kordinasi di daerah dan cabor tapi terbatas pada work from home, nanti setelah bulan Juni sudah dilakukan tatap muka dengan menerapkan jaga jarak, cuci tangan dan pakai masker," katanya.

Menurut Ellong, agenda pemantauan dan evaluasi pada pembinaan berjalan baik sepanjang tahun 2020.

"Kami sudah melakukan rapid test bagi atlet, pelatih, asisten pelatih dan mekanik, melantik pengurus KONI daerah secara virtual hingga diakhir tahun ini akan ditutup dengan test fisik bagi atlet yang akan disiapkan erlaga pada pon 2021" ucapnya.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2390 seconds (0.1#10.140)