alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Potensi Kopi Labbo Khas Butta Toa Bakal Dikembangkan

Eky Hendrawan
Potensi Kopi Labbo Khas Butta Toa Bakal Dikembangkan
Ilustrasi/Istimewa

BANTAENG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantaeng tengah fokus melakukan sejumlah pengembangan disektor pertanian. Salah satunya yakni pengembangan Kopi Labbo yang menjadi ciri khas daerah berjuluk Butta Toa itu.

Hal itu dikemukakan Bupati Bantaeng, Ilham Azikin saat menghadiri kegiatan silahturahmi dan buka puasa bersama Kerukunan Keluarga Bantaeng (KKB) di Jakarta beberapa waktu lalu.

"Pemerintah akan mendorong pengembangan kopi di Labbo untuk menjadikan kopi ini sebagai kopi andalan. Kopi Labbo akan kita promosikan menjadi ciri khas Bantaeng," tukasnya Senin (27/05/2019).



Sebagai langka awal, Ilham berencana membuat sebuah space di samping Wisma Bhontain yang merupakan sebuah tempat berkumpulnya warga Bantaeng. Ditempat itulah nantinya akan menyajikan Kopi Labbo ciri khas Bantaeng.

"Di tempat itulah nanti bisa disajikan kopi Labbo. Sehingga bisa disajikan di ruang interaksi warga Bantaeng," tuturnya.

Sementara, Ketua KKB, Munawar Sahabuddin, memberikan apresiasi kepada Pemkab Bantaeng yang senantiasa melaksanakan program-program yang berlandaskan iman dan takwa dalam kegiatannya.

"Suatu kehormatan dan kebanggaan program religius KKB juga tetap dilanjutkan oleh pemerintah daerah yang sekarang," pungkasnya.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook