alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

10 Malam Terakhir Ramadhan Harus Dimanfaatkan untuk Qiyamullail

Tim Sindonews
10 Malam Terakhir Ramadhan Harus Dimanfaatkan untuk Qiyamullail
Suasana Ikhtikaf dan Qiyamullail di masjid Nurul Hikmah yang terletak di Jalan RSI Faisal Makassar. Foto: Istimewa

MAKASSAR - Disisa 10 Ramadhan terakhir, sejumlah masjid dipadati oleh jamaah untuk melaksanakan Ikhtikaf dan Qiyamullail, termasuk masjid Nurul Hikmah yang terletak di Jalan RSI Faisal Makassar.

Panitia Amaliah Ramadhan Busman Ali mengatakan, Di sisa 10 Ramadhan terakhir masih ada waktu untuk menambah porsi kegiatan investasi amalan di mana, kata dia waktu ini banyak ulama berpendapat ada satu malam yang Allah persembahkan untuk hambanya lebih baik dari pada seribu bulan yakni malam Lailatul Qadar.

"Kita semua tentunya mengharapkan kemenangan setelah melaluinya, dan berharap mendapat Lailatul Qadar," katanya.



Ia menjelaskan Masjid Nurul Hikmah yang merupakan Markas Imam Malik memprogramkan Ikhtikaf dan Qiyamullail disepuluh malam terakhir Ramadhan ini.
"Adapun program tambahan tadabbur surah Al-kahfi setiap hari sebelum salat dhuhur yang dibawakan Ustadz Harman Tajang," katanya.

Lebih jauh dia menjelaskan, Qiyamullail tiap malam dilakukan mulai pukul 02.00 satu malam satu juz. "Dan masjid Nurul Hikmah Markas Imam Malik menyediakan menu sahur bersama untuk para jamaah ikhtikaf dan Qiyamullail, disediakannya menu Sahur karena donasi dari donatur dan masyarakat yang ingin berbagi dibulan Ramadhan," katanya.

Untuk itu dia berharap semua umat muslimin menjadi hamba yang menyambut bulan Suci Ramadhan dengan Kemenangan. "Kembali fitrah dihari yang fitrah nantinya dan sebuah pengharapan dipertemukan lagi Ramadhan yang akan datang," tutupnya.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook