alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Lintasi Luwu, Pemudik Bakal Dapat Wifi dan Bengkel Gratis di Posko Polisi

Chaeruddin
Lintasi Luwu, Pemudik Bakal Dapat Wifi dan Bengkel Gratis di Posko Polisi
Ilustrasi/SINDOnews

LUWU - Bagi pemudik yang akan melintas di Kabupaten Luwu bisa mampir di posko mudik dan pengamanan operasi ketupat di Jalan Topoka, Belopa.

Sebab di sana Polres Luwu memanjakan pemudik dengan menyiapkan sejumlah fasilitas gratis mulai internet gratis, bengkel gratis, pengobatan serta pemeriksaan kesehatan gratis.

Kepala Satuan Lalulintas Polres Luwu, AKP Muhammadi Muhtari, mengatakan posko ketupat, dijadwalkan beroperasi Rabu 29 Mei. "Kita siapkan layanan internet wifi gratis. Ada juga bengkel gratis untuk hari-hari tertentu," tukasnya.



Menurut Kasat Lantas, upaya ini dilakukan untuk membantu para pemudik di jalan. Berkominikasi menggunakan internet atau memantau situasi di jalan.

Bengkel gratis juga diharapkan bisa membantu pemudik yang lagi mengalami masalah dengan kendaraan seperti ban meletus. "Jadi pemudik bisa menggunakan wifi sambil beristirahat menghilngkan rasa capek," ujarnya.

Polres Luwu mengimbau kepada seluruh pemudik yang melintas di Kabupaten Luwu agar beristirahat ketika capek atau mengantuk. "Jika tiba waktu sholat baiknya singgah sholat setelah itu beristirahat," pintanya.

Hadirnya posko mudik lebaran operasi ketupat Polres Luwu diharapkan selain menekan tingginya angka kecelakaan lalulintas, juga mampu mengedukasi masyarakat, tentang pentingnya mematuhi aturan berlalulintas.

"Yang mau cek kesehatan, kami juga siapkan di pos, semuanya gratis," ujarnya. Pos Ketupat 2019, didirikan depan Masjid Raya, Belopa. Tersedia lahan parkir, pusat perbelanjaan dan tempat ibadah.

Untuk diketahui, selain Satlantas Polres Palopo, posko ini juga melibatkan personil kesehatan, Dinas Kesehatan Kabupaten Luwu, petugas Dishub, Satpol PP hingga Pramuka.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook