alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Eks Panglima Laskar Jihad Siap Diadili di Pengadilan Negeri Makassar

Vivi Riski Indriani
Eks Panglima Laskar Jihad Siap Diadili di Pengadilan Negeri Makassar
Ilustrasi/Istimewa

MAKASSAR - Eks Panglima Laskar Jihad Indonesia, Jafar Umar Thalib siap dadili di Pengadilan Negeri Makassar dalam kasus pengancaman dan pengrusakan rumah.

Kasi Pidum Kejaksaan Negeri (Kejari) Makassar, Ulfadrian Mandalani mengatakan telah melimpahkan berkas perkara Jafar Umar Thalib ke Pengadilan Negeri Makassar sejak Selasa 21 Mei 2019 pekan lalu.

"Berkasnya sudah kita limpahkan sejak 21 Mei kemarin. Jadwal sidangnya belum ada," ujar Ulfa kepada SINDOnews, Senin(27/05/2019).



Dalam perkaranya, Jafar Umar Thalib diduga melakukan perusakan terhadap rumah milik keluarga Henock Niki di Jalan Protokol Koya Barat, Distrik Muara Tami pada 27 Februari 2019 lalu.

Selain Jafar Umar Thalib, enam orang pengikutnya juga ditetapkan sebagai tersangka oleh Polda Papua. Mereka adalah AJU (20 tahun) dan AY (42 tahun) disangka berperan membawa samurai dan melakukan pengrusakan terhadap speaker di rumah korban.

Adapun empat anggota Jafar sisanya, yakni AR (43 tahun), IJ (29 tahun), MM (31 tahun) Dan AR (20 tahun) disangka berperan ikut mendatangi rumah korban dan memperingati korban untuk mematikan musik.

Sebelumnya, perkara eks Panglima Laskar Jihad Cs ini disidangkan di PN Makassar dengan alasan keamanan. Meski demikian, ketujuh tersangka tetap ditangani oleh tim Kejari Jayapura dan Kejaksaan Agung (Kejagung).

"Berkas semua tersangka sudah kita limpahkan semua. JPU-nya tetap dari Kejari Jayapura dan Kejaksaan Agung (Kejagung). Kami cuma menyiapkan tempat dan waktunya, karena fatwanya sidang dilakukan di PN Makassar," terangnya.

Sekadar informasi ketujuh tersangka dikenakan pasal 170 Ayat 2 tentang pengerusakan, ditambahkan dengan Undang-Undang Nomor 12 Tahun 1951 tentang kepemilikan senjata tajam.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads