alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Kodam XIV Hasanuddin Gelar Peringatan Nuzulul Quran

Faisal Mustafa
Kodam XIV Hasanuddin Gelar Peringatan Nuzulul Quran
Jajaran Kodam XIV Hasanuddin memperingati Nuzulul Quran 1440 Hijriah di Masjid Hasanuddin Makodam XIV Hasanuddin, Jalan Urip Sumohardjo, Makassar, Senin (27/05/2019). Foto: Istimewa

MAKASSAR - Jajaran Kodam XIV Hasanuddin memperingati Nuzulul Quran 1440 Hijriah di Masjid Hasanuddin Makodam XIV Hasanuddin, Jalan Urip Sumohardjo, Makassar, Senin (27/05/2019).

Dalam sambutannya, Pangdam Mayjen TNI Surawahadi berharap melalui kegiatan ini seluruh prajurit TNI dapat meningkatkan ketaqwaannya kepada Tuhan yang Maha Esa.

Sebab kata dia, melalui Nuzulul Quran ini merupakan mengingatkan peristiwa besar turunnya ayat-ayat suci Alquran sebagai wahyu yang menjadi petunjuk bagi kehidupan umat manusia dalam mencapai keselamatan dan kebahagiaan, baik di dunia mau pun di akhirat.



"Untuk itu, melalui peringatan Nuzulul Quran ini diharapkan dapat menjadi wahana yang efektif untuk memantapkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, guna meningkatkan kualitas diri pribadi, baik sebagai hamba Allah SWT mau pun sebagai prajurit dan PNS TNI," tuturnya.

"Sejalan dengan tema yang diusung kali ini adalah Melalui hikmah Nuzulul Qur’an tahun 1440 Hijriah/2019 Masehi, kita tingkatkan keimanan dan taqwa prajurit dan PNS TNI AD dalam rangka mendukung tugas pokok TNI AD," sambung Surawahadi.

Menurutnya, tema kegiatan kali ini mengisyaratkan pentingnya motivasi dalam meningkatkan profesionalitas dan kedisiplin prajurit TNI. Serta mampu untuk selalu mengendalikan diri demi mewujudkan kepentingan tugas serta kejayaan negara dan bangsa.

Ada pun kegiatan ini dihadiri kurang lebih 860 warga Kodam Hasanuddin, baik militer hingga ASN dan ibu-ibu tentara.



(bds)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads