alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Soal Penanganan Kasus Money Politics, Bawaslu Diminta Maksimal

Fitra Budin
Soal Penanganan Kasus Money Politics, Bawaslu Diminta Maksimal
Ilustrasi/SINDOnews

LUWU TIMUR - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Luwu Timur diminta tetap mengedepankan asas netralitas dan bekerja jujur, adil, serta transparan.

Hal ini sejalan dengan jumlah aduan yang kian banyak diterima Bawaslu, utamanya terkait aduan politik uang atau money politics.

"Kita berharap Bawaslu bekerja maksimal dan mengedepankan asas netralitas," pinta salah satu tokoh masyarakat Lutim, Hidayat kepadaSINDOnews.



Ia menambahkan, sejumlah kasus dugaan politik uang yang telah diterima Bawaslu salah satunya aduan Caleg dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Ober Datte.

"Saya kira Bawaslu paham soal aduan politik uang. Kita hanya menunggu hasil yang terbaik dari Bawaslu, semoga hasilnya tidak mengecewakan masyarakat yang berniat ingin memperbaiki pesta demokrasi yang bersih dari Politik uang," jelasnya.

Sementara itu, Komisioner Bawaslu Luwu Timur, Zainal mengatakan, kasus dugaan tindak pidana Pemilu yang terlapor, Caleg Ober Datte masih dalam tahap investigasi oleh Bawaslu.

Sejumlah saksi, kata Zainal, telah dimintai keterangan. "Kita sudah minta keterangan beberapa saksi diantaranya saksi dari Agus Salim yakni Istrinya, Nuni dan Kaharuddin," tukas Zainal.

Sebelumnya, pelapor Agus Salim telah resmi melaporkan dugaan money politik, Caleg, Ober Datte ke Bawaslu, Senin 20 Mei 2019 lalu. Agus Salim telah menerima uang Rp500 ribu bersama dengan istrinya, Nuni.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook