alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Warganya Terjangkit DBD, Perumahan Nelayan Difogging

Chaeruddin
Warganya Terjangkit DBD, Perumahan Nelayan Difogging
Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Luwu, melakukan penyemprotan atau fogging di perumahan nelayan di Desa Raja Kecamatan Bua, Kabupaten Luwu, Selasa (28/05/2019). Foto : Ilustrasi/SINDOnews

LUWU - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Luwu, melakukan penyemprotan atau fogging di perumahan nelayan di Desa Raja Kecamatan Bua, Kabupaten Luwu, Selasa (28/05/2019).

Fogging ini dilakukan pasca penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) yang menjangkit salah satu warga di wilayah tersebut.

Kepala Bidang Penanggulangan dan Pencegahan Penyakit, Kadir, menuturkan titik yang menjadi sasaran fogging berjarak 200 meter dari rumah penderita DBD.



"Personil kami berjumlah 8 orang sudah turun melakukan fogging hari ini. Setelah tiba di lokasi, sasaran luasab fogging berjarak 200 meter dari rumah penderita. Meliputi, perumahan nelayan sendiri, rumah warga sekitar perumahan dan 2 unit sekolah yakni SD Raja dan SMP Satap Raja," jelasnya kepada SINDOnews.

Laporan yang diterima oleh Dinas Kesehatan menyebutkan bahwa warga di perumahan nelayan yang terjangkit DBD hanya satu orang.

"Benar satu orang positif terjangkit DBD dan masih rawat di rumah sakit. Jika sebelumnya disebutkan tiga orang, kami ingin sampaikan dua orang lainnya hanya mengalami panas biasa dan sudah di rumah masing-masing setelah mendapat perawatan di Puskesmas Bua," ujarnya.

Terpisah, Kepala Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) atau Puskesmas Bua, dr. Bundi, mengajak seluruh masyarakat untuk hidup sehat dan senantiasa menjaga kebersihan, utamanya yang bermukim di kawasan Pantai Balambang.

"Pola hidup bersih harus ditanamkan. Hidup bersih bukan berarti menjaga kebersihan tubuh saja, tidak kalah pentingnya adalah menjaga kebersihan lingkungan," pungkasnya.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook