alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Polda Sulbar Bentuk Pos Pengamanan di Dua Pelabuhan di Mamuju

Asrianto Suardi
Polda Sulbar Bentuk Pos Pengamanan di Dua Pelabuhan di Mamuju
Kapolda Sulbar, Brigjen Pol Baharuddin Djafar turun mengecek kesiapan arus mudik lebaran di pelabuhan Mamuju dan pelabuhan ASDP Ferry Limboro, Selasa (28/05/2019). Foto: Asrianto Suardi/SINDOnews

MAMUJU - Kapolda Sulbar, Brigjen Pol Baharuddin Djafar turun mengecek kesiapan arus mudik lebaran di pelabuhan Mamuju dan pelabuhan Angkutan Sungai Danau Penyeberangan (ASDP) Ferry Limboro, Selasa (28/05/2019).

Menurutnya, kegiatan ini dilakukan untuk memastikan pelayanan arus mudik dan keamanan hingga ketertiban para pemudik.

"Kesiapan Polri dalam memberikan keamanan jauh sebelumnya telah dipermantap. Bahkan sinergitas dengan seluruh pihak terkait telah dilakukan demi kenyamanan para pemudik," kata Baharuddin Djafar.



Pihaknya juga menempatkan pos pengamanan lebaran di kedua pelabuhan tersebut.

Pada kesempatan ini, turut hadir Kepala Dinas Perhubungan Sulbar, Khaeruddin Anas. Katanya, di Sulbar ada dua pelabuhan yang akan melayani jalur pemudik, yakni pelabuhan Mamuju dan ASDP Ferry Simboro. Kapal penyeberangan di pelabuhan ini setiap hari terjadwal.

"Kalau pelabuhan Mamuju ini melayani kapal peritis yang melayani tol laut dengan rute tujuan Mamuju pulau Ambon, Salissingan, Popongan, Balikpapan. Sementara untuk pelabuhan Simboro melayani rute Mamuju-Balikpapan," sebutnya.

Dia menambahkan, lonjakan penumpang diprediksi akan terjadi pada H-7 jelang Lebaran Idul Fitri 1440 Hijriah.



(bds)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook