alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Kepedulian Partai di Level Bawah Kurang, PSI Gagal Dudukkan Kader

Luqman Zainuddin
Kepedulian Partai di Level Bawah Kurang, PSI Gagal Dudukkan Kader
FADLI NOOR. Partai Solidaritas Indonesia (PSI) gagal mendudukkan satupun kadernya di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) di Provinis Sulawesi Selatan (Sulsel). Foto: SINDOnews/Luqman Zainuddin

MAKASSAR - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) gagal mendudukkan satupun kadernya di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) di Provinis Sulawesi Selatan (Sulsel).

Terkait hal itu, Ketua DPW PSI Sulsel, Muhammad Fadli Noor menyebut bahawa partainya sudah melakukan evaluasi atas capaian Pemilu 2019, yang belum dapat mendudukkan kader di DPRD Sulsel dan juga seluruh DPRD Kab/Kota. Salah satu penyebabnya kata dia, kurangnya kepedulian partai di level bawah.

"Kami menyadari masih kurangnya awareness partai di grass root yang berujung tidak adanya tokoh lokal dan vote getter yang bergabung menjadi Caleg di PSI," beber Fadli, Selasa (28/5/2019).



Keterbatasan waktu sosialisasi setelah sumberdaya partai terkuras untuk penyiapan keikutsertaan Pemilu sebagai partai baru, katanta juga adalah salah satu penyebab kurang populernya PSI. Kondisi tersebut, kemudian membuat PSI Sulsel telah merumuskan sejumlah rencana untuk tata kelola organisasi.

"Beragam rencana manajemen isu agar PSI lebih terasa di grass root, serta membangun afiliasi dengan berbagai komunitas dan tokoh lokal. Kami meyakini, tenggang waktu yang ada untuk menuju Pemilu berikutnya dapat dimaksimalkan untuk membangun citra positif PSI hingga ke seluruh pelosok," pungkas Fadli.



(kem)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook