alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Danlantamal VI Terjunkan Personilnya Pengamanan Mudik Lebaran

Faisal Mustafa
Danlantamal VI Terjunkan Personilnya Pengamanan Mudik Lebaran
Danlantamal VI, Laksamana Pertama TNI Dwi Sulaksono menerima kunjungan kehormatan Direksi SDM PT Pelni, Genefi di ruang Kajaolaliddo Mako Lantamal VI, Makassar, Rabu (29/05/2019). Foto: Istimewa

MAKASSAR - Danlantamal VI, Laksamana Pertama TNI Dwi Sulaksono menerima kunjungan kehormatan Direksi Sumber Daya Manusia (SDM) PT Pelni (Persero) Pusat, Genefi beserta rombongan di ruang Kajaolaliddo Mako Lantamal VI, Makassar, Rabu (29/05/2019).

Pada kesempatan ini, Dwi Sulaksono menyatakan siap mendukung pengamanan arus mudik lebaran di Pelabuhan Soekarno-Hatta Makassar.

"Kami siap mengirimkan para prajurit dari Lantamal VI dan Yonmarhanlan VI untuk membantu menjaga keamanan angkutan mudik dan arus balik tahun 2019, baik di pelabuhan Soekarno mau pun di atas kapal pelni sehingga tercipta suasana yang kondusif dan aman bagi para pemudik," sebutnya melalui keterangan tertulis yang diterima SINDOnews.



Sementara itu, Direksi SDM PT Pelni, Genefi memprediksi‎ kenaikan penumpang armada kapal pelni pada masa mudik Lebaran 2019 akan naik.
 
Itu disebabkan harga tiket pesawat saat ini masih relatif tinggi sehingga sebagian para pemudik beralih ke jalur laut.

"Untuk arus mudik jalur laut, pelabuhan Soekarno Hatta Makassar termasuk salah satu pelabuhan tersibuk di kawasan Indonesia Kawasan Timur yang disinggahi kapal pelni. Maka dari itu diperlukan pengawasan dan pengamanan arus mudik dari semua pihak," pintanya.



(bds)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads