alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Puluhan Pemulung TPA Antang Dapat Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Suwarny Dammar
Puluhan Pemulung TPA Antang Dapat Pemeriksaan Kesehatan Gratis
Bocah pemulung saat menyaksikan kobaran api yang membakar tumpukan sampah di TPA Antang. Foto : Sindonewes/Muchtamir Zaide

MAKASSAR - Puluhan anak pemulung yang bermukim di TPA Antang Manggala Makassar mendapat pemeriksaan kesehatan gratis dari Prominens Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar.

Kagiatan yan dihelat bertajuk bakti sosial dan dilaksanakan di King Coffee Truck Citra Land Hertasningini ini memang berbeda sebab juga dirangkai dengan buka puasa bersama.

"Kegiatan sosial ini merupakan aksi rutin yang dicanangkan dan kali ini kami sasar anak-anak yang tiap harinya memulung untuk menyambung hidup," ungkap Ketua Angkatan Prominens FK UMI dr Wachyudi Muchsin kepada SINDOnews.



Sementara itu, Ketua panitia kegiatan dr Shofiya Latief, menuturkan baksos sengaja menyasar anak-anak pemulung sebab mereka sangat rentan terkena berbagai penyakit.

"Anak-anak pemulung tiap harinya bergelut dengan barang-barang bekas, tentunya rentang dengan berbagai penyakit," tukasnya.

Sebagai informasi, puluhan anak-anak pemulung yang ikut pada kegiatan tersebut merupakan binaan Yayasan Peduli Anak Pemulung (YPAP) Makassar.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook