Masih Susah Mengatasi Jerawat, Coba dengan Jus Wortel

Minggu, 13 Desember 2020 - 06:35 WIB
loading...
Masih Susah Mengatasi Jerawat, Coba dengan Jus Wortel
ilustrasi. Foto: Istimewa
A A A
JAKARTA - Jerawat bisa sangat mengganggu siapa saja. Jerawat juga membuat seseorang merasa tidak percaya diri dan hal itu berdampak pada kehidupan sosial . Akhirnya, banyak dari kita yang beralih ke make-up untuk menyembunyikan jerawat dan bekas yang ditinggalkannya.

Namun, itu hanya memperburuk situasi. Pori-pori yang tersumbat akan memancarkan jerawat , Tindakan terbaik adalah mencoba dan mengobati jerawat sebelum terlambat. Untuk mengobatinya, Anda tidak perlu jauh-jauh karena bisa menggunakan bahan alami yang sering kita jumpai, salah satunya adalah wortel.



Ya, Anda bisa memakai wortel dan menjadikannya jus, yang merangsang indra perasa Anda serta meningkatkan kesehatan . Lalu, mengapa jus wortel untuk jerawat? Jus wortel kaya akan vitamin A dan C. Vitamin A adalah antioksidan alami yang mendorong produksi sel kulit sehat dan menambah kilau alami pada wajah Anda.

Selain itu, jus wortel juga bisa melindungi kulit Anda dari sinar matahari yang berbahaya dan menunda proses penuaan kulit. Tapi, yang paling penting adalah dapat membantu menyembuhkan kulit dan membersihkan jerawat .

Vitamin C yang ada dalam jus wortel meningkatkan produksi kolagen di kulit. Kolagen membantu meningkatkan elastisitas kulit, membuat kulit Anda lembut dan halus . Wortel juga mengandung antioksidan, sehingga membantu melawan kerusakan akibat radikal bebas dan membantu menyembuhkan kulit Anda. Dilansir laman Boldsky, berikut adalah penggunaan jus wortel untuk atasi jerawat.



1. Masker Jus Wortel
Anda bisa menggunakan jus wortel langsung di wajah Anda untuk menenangkan kulit dan membersihkan jerawat .

2. Jus Wortel dan Garam Laut
Anda juga bisa mencampurkannya dengan garam laut karena mengandung sifat antibakteri yang menghangatkan bakteri berbahaya dan menjaga kebersihan kulit. Selain itu, juga membantu meningkatkan fungsi pelindung kulit dan melembabkan kulit. Sifat penyerap garam laut membantu menyeimbangkan produksi minyak di kulit dan dengan demikian membantu membersihkan jerawat .

3. Jus Wortel dan Minyak Zaitun
Minyak zaitun mengandung asam lemak esensial dan sifat antioksidan yang meningkatkan regenerasi kulit. Minyak zaitun juga sangat melembabkan kulit tanpa takut menyumbat pori-pori kulit dan menutrisi kulit sebaik mungkin.



4. Jus Wortel dan Multani Mitti
Kulit berminyak adalah salah satu alasan utama di balik jerawat . Minyak berlebih akan menyumbat pori-pori kulit yang menyebabkan munculnya jerawat. Multani mitti cukup populer di kalangan pecinta perawatan kulit karena daya serapnya, karena tidak hanya menyerap minyak dan kotoran dari kulit Anda, tetapi juga membantu mengelola produksi minyak di kulit untuk menjaga masalah kulit seperti komedo, komedo putih, dan jerawat.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1284 seconds (0.1#10.140)