alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Lewat Perindo, Anwar Melenggang ke DPRD Gowa

Herni Amir
Lewat Perindo, Anwar Melenggang ke DPRD Gowa
Politikus Partai Perindo, Anwar Usman, memastikan diri menduduki satu kursi untuk DPRD Gowa tahun 2019. Foto : SINDOnews/Herni Amir

SUNGGUMINASA - Politikus Partai Perindo, Anwar Usman, memastikan diri menduduki satu kursi untuk DPRD Gowa tahun 2019. Dia merupakan satu dari sepuluh caleg terpilih dari daerah pemilihan (dapil) 7 Sulsel yang meliputi Kecamatan Pallangga dan Barombong.

Anwar Usman bukanlah pendatang baru dalam kontestasi politik di daerah berjuluk Butta Bersejarah ini.

Alumni Universitas Muslim Indonesia tersebut, sebelumnya pernah ikut bertarung sebagai calon Wakil Bupati Gowa tahun 2015 lalu berpasangan dengan Andi Maddusila, sayangnya Ia gagal.



Anwar mengatakan, pada awalnya tidak memiliki niat untuk maju sebagai legislator di Kabupaten Gowa. Apalagi ia sudah pernah kalah di Pilkada Gowa 2015. Ketua Laskar Merah Putih Gowa ini justru berniat maju tingkat provinsi. Ia telah membulatkan tekad dan tinggal mengembalikan formulir pendaftaran.

Akan tetapi sejumlah pihak mengajak dirinya menjadi bagian dari wakil rakyat di Gowa yang mengawal pemerintahan. "Saya pun akhirnya memilih mendaftar di tingkat Kabupaten,"ungkapnya, Kamis (30/05/2019)

Sebelum masa kampanye, Anwar optimistis bisa meraup hingga 4.000 suara di Dapil 7 melalui basis keluarga, anggota laskar merah putih, hingga kegiatan sosial yang dilakukan ke masyarakat.

Akan tetapi, Anwar mengklaim jika masyarakat Kabupaten Gowa ternyata masih sangat pragmatis. Masyarakat hanya akan memilih caleg yang memberinya uang.

Sejumlah warga yang semula dianggap akan mendukung ternyata berbalik arah. "Untungnya saya masih memiliki basis keluarga yang besar. Jadi saya tetap lolos dengan meraih 2.042 suara," pungkas Anwar.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook