alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

BNI Cabang Polewali Bagikan 500 Paket Sembako Gratis ke Warga

Asrianto Suardi
BNI Cabang Polewali Bagikan 500 Paket Sembako Gratis ke Warga
Pimpinan cabang BNI Polewali Friedson (keempat dari kiri, tengah, baju biru) Friedson WNK, berfoto bersama usai menyerahkan bantuan kepada pengurus sejumlah masjid. Foto: Sindonews/Asrianto Suardi

POLMAN - PT. Bank Negara Indonesia Cabang Polewali membagikan 500 paket sembako gratis, kepada warga yang kurang mampu. Kegiatan yang berlangsung di kantor cabang Polewali, pada hari Kamis (30/5/2019) ini dibuka oleh Wakil Bupati Polman Muh Natsir Rahmat, didampingi oleh Pimpinan BNI Cabang Polewali Friedson WNK dan beberapa pegawai BNI lainnya.

Para warga penerima ini berasal dari berbagai wilayah kelurahan terdekat diantaranya, Lantora, Wattang, Takatidung, Sulewatang, Polewali, dan Kelurahan lain.

Warga terdiri dari tukang becak, bentor, kaum dhuafa dan lainnya. Paket sembako yang diberikan ini terdiri dari beberapa kebutuhan pokok diantaranya beras, tepung terigu, minyak goreng, sirup dan kebutuhan pokok lainnya.



Salah satu warga penerima Hasniah mengaku sangat senang telah menerima bantuan ini, sebab dirinya tak perlu lagi membeli kebutuhan di pasar yang harganya sangat mahal.

"Alhamdulillah, terimakasih BNI, sudah ada dipakai berlebaran apalagi harga di pasar naik semua," katanya.

Wakil Bupati Polman Muh Natsir Rahmat mengatakan, sangat mengapresiasi program dari BNI cabang Polewali yang masih peduli terhadap warga yang kurang mampu. Ia berharap, semoga kedepannya program ini lebih ditingkatkan lagi.

"Inilah wujud nyata yang dilakukan boleh BNI Cabang Polewali, semoga menjadi berkah bagi kita semua," katanya.

Pimpinan Cabang BNI Polewali Friedsin WNK mengatakan, program berbagi ini berlaku secara nasional di seluruh Indonesia dan sudah berjalan sejak awal Ramadhan, namun di Polman baru sempat digelar karena sudah mau memasuki hari raya idul fitri.

Friedson menambahkan, sesuai dengan tema "Mari Melipatgandakan Kebaikan" program berkah Ramadhan ditujukan kepada rumah ibadah (masjid)) dan warga yang kurang mampu.

"Kita mencari tetangga kita dulu yang terdekat. diantaranya kelurahan Wattang, Polewali, Lantora, Sulewatang, Takatidung dan sekitarnya,"tuturnya.

Dalam penyaluran ini, pihak BNI bekerjasama dengan pihak kelurahan masing-masing untuk meminta data warga mereka, lalu diberikan swbuha kupon yang akan ditukarkan dengan sebuah paket sembako.

"Kami mengacu kepada aata dari kelurahan masing-masing, apakah warga tersebut layak diberi bantuan atau tidak. Jadi kami tidak bersentuhan langsung ke lapangan. Jadi jumlah dari kelurahan sekian, totalnya sekian yang kami berikan bantuan," ujarnya.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook